Roma vs Juventus: Ditahan Imbang 1-1, Daniele De Rossi Akui Skuadnya Tak Cocok Main Ngotot Dengan Nyonya Tua

- 6 Mei 2024, 10:44 WIB
Pelatih AS Roma Daniele De Rossi tampak kecewa usai timnya di kalahlan Bayer Leverkusen
Pelatih AS Roma Daniele De Rossi tampak kecewa usai timnya di kalahlan Bayer Leverkusen /IG: @officialasroma/

Berita KBB - AS Roma terpaksa berbagi poin dengan Juventus dalam laga kandang pekan ke-35 Serie A Liga Italia di Olimpico Stadium, Senin 6 Mei 2024 dini hari. Giallorossi ditahan imbang 1-1, dengan gol dicetak Romelo Lukaku dan Gleison Bremer.

Meskipun gagal meraih poin penuh di hadapan pendukung sendiri, pelatih Roma, Daniele De Rossi mengaku tetap bangga dan puas dengan permainan anak asuhnya, terutama pada babak pertama di mana Lukaku membuka keunggulan ketika laga baru jalan 15 menit.

“Kami menampilkan performa yang luar biasa. … mau tak mau saya merasa bangga. Dalam hal ‘kepuasan’,  kita berada dalam perlombaan di mana hasil imbang bukanlah hal yang kita butuhkan,” ujar De Rossi, seperti dikutip Berita KBB dari laman resmi klub.

Lanjutnya, dirinya bangga dengan cara main, komitmen, dan gotong royong yang ditampilkan skuad Roma kala menjamu Juventus. Mereka memiliki keinginan untuk mencapai sesuatu dan mencapai tujuan yang tidak mereka tinggalkan.

“Saya sangat puas dengan pendekatan ini dan saya berterima kasih kepada mereka atas hal tersebut. Ada empat atau lima pemain yang telah bermain lebih dari 10 ribu menit sejak saya tiba dan mereka luar biasa,” puji De Rossi.

Baca Juga: Hasil Statistik Laga Roma vs Juventus: Nasib Giallorossi Lolos Liga Champions Ditentukan 3 Partai Sisa Bologna

Pelatih asal Italia itu juga mengatakan, Roma bisa saja menang malam ini dengan sedikit keberuntungan. Pasalnya, mereka menciptakan beberapa peluang gol dari jarak jauh dan dari dalam kotak penalti.

Terkait Juventus yang ngotot setelah babak kedua, De Rossi berpendapat jika kedua tim sama-sama ingin mengejar tiga poin melalui peluang gol dari masing-masing. Ia mengaku anak asuhnya tidak cocok bermain seperti itu bila menghadapi tim dengan fisik yang bagus seperti Nyonya Tua.

“Mungkin karena kedua tim ingin menang karena kedua kubu punya peluang. Kami tidak cocok untuk mempertegang pertandingan seperti ini melawan tim yang secara fisik bagus seperti Juve,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: as roma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah