PSMS Medan Resmi Dibubarkan! Management dan Klub Liga 2 Lain Bakal Ambil Jalur Hukum

- 17 Januari 2023, 19:47 WIB
PSMS Medan bubarkan tim imbas dihentikannya kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2022-2023.
PSMS Medan bubarkan tim imbas dihentikannya kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2022-2023. /Instagram @psms.id/

 

BERITA KBB – Manajer PSMS Mulyadi Simatupang pada Sabtu, 14 Januari 2023 resmi membubarkan PSMS Medan secara permanen oleh Manajemen akibat dihentikannya kompetisi Liga 2 Indonesia musim ‪2022-2023‬ oleh PSSI.

"Sebenarnya kita berat untuk mengambil keputusan ini. Tapi karena sudah pengumuman (Liga 2 dihentikan), hari ini kita resmi membubarkan tim. Namun kita tetap memberikan hak-hak pemain, mulai gaji dengan kebijakan kita 50 persen dan juga tiket pulang," ujar Mulyadi.

Sebenarnya pihak Management PSMS Medan menolak Liga 2 diberhentikan karena hal ini telah melukai sportivitas olahraga Indonesia. Dan mereka mengungkapan kekecewaan terhadap PSSI dengan keputusan tersebut.

Baca Juga: Tangani Penumpukan Sampah di TPS, Ini Strategi DLH Kota Bandung

"Kami sangat kecewa, terutama khususnya kepada para Exco PSSI yang dalam hal ini tidak berpikir secara jernih tetapi berpikirnya terlalu pendek. Bagi kami itu mencederai sportivitas dan juga membunuh harapan para bakat-bakat sepak bola di daerah serta bisa dibilang lari dari tujuan olahraga sebagai pemersatu bangsa," pungkasnya.

Meski demikian, Management PSMS terus mempersiapkan skema terbaik dengan mencoba diplomasi dengan klub liga 2 lainnya yang ingin kompetisi Liga 2 dilanjutkan. Akan tetapi, jika diplomasi tidak menemukan jalan keluarnya, maka dengan tegas akan mengambil langkah hukum.

Management PSMS Medan juga mengaku berharap PSSI dapat meninjau ulang keputusan tersebut dan Liga dapat bergulir. Bila Liga 2 dapat dilanjutkan, pihaknya akan berupaya memanggil kembali para pemainnya.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x