Lestarikan Seni dan Budaya Sunda, TB Hasanuddin Gelar Festival Pencak Silat Se-Bandung Raya Banteng Wulung Cup

- 28 Februari 2023, 14:44 WIB
Ingin Lestarikan Seni dan Budaya, TB Hasanuddin Gelar Festival Pencak Silat Se-Bandung Raya Banteng Wulung Cup 2023
Ingin Lestarikan Seni dan Budaya, TB Hasanuddin Gelar Festival Pencak Silat Se-Bandung Raya Banteng Wulung Cup 2023 /

 

 

BERITA KBB- Politisi PDI Perjuangan, Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin, menggelar Festival Pencak Silat Se-Bandung Raya Banteng Wulung Cup I 2023 bersama Lembaga Pewarisan Pencak Silat ( GARIS PAKSI) pada 4-5 Maret 2023 di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran no 37 Kota Bandung. Kegiatan tersebut merupakan mandat khusus dari DPP PDI Perjuangan sebagai upaya melestarikan seni dan budaya yang ada di Jawa Barat.

"Kami akan menggelar kegiatan pasang giri pencak silat dan pencak silat tradisional yang jumlah nya ribuan ada di desa-desa. Tanggal 4-5 Maret mendatang kami akan menggelar Festival Pencak Silat Se-Bandung Raya Banteng Wulung Cup I 2023,” kata TB Hasanuddin, Selasa 28 Februari 2023.

Anggota Komisi I DPR RI ini menyiapkan hadiah utama yakni umrah ke tanah suci bagi pesilat putra terbaik, dan satu unit sepeda motor untuk pesilat putri. Bahkan seluruh kegiatan termasuk hadiah utama, keluar dari kantong pribadi TB Hasanuddin sebagai bentuk kecintaan terhadap seni dan budaya Jabar untuk melahirkan bibit-bibit atlet pencak silat.

Baca Juga: Sinopsis Anupamaa ANTV: Bahagia! Anupamaa dan Anuj Juara Lomba Tari, Vanraj Terbakar Api Cemburu

"Saya berharap dari Festival Penca Silat ini, lahir bibit-bibit baru yang akan menjadi tongkat estafet melestarikan bela diri tradisional yang akan diwariskan secara turun temurun,” sambungnya.

Kecintaan dan kepedulian TB Hasanuddin yang merupakan putra asli Majalengka ini terhadap budaya Sunda tak perlu diragukan lagi.

Bahkan, melalui Yayasan Wilasantana Talaga Manggung, keluarga besar TB Hasanuddin beberapa waktu lalu meresmikan Bale Budaya Parahyangan di kawasan elit Kota Baru Parahyangan Padalarang Kabupaten Bandung Barat.

Bale Budaya Parahyangan ini dibangun untuk mewadahi kegiatan seniman, budayawan, serta insan kreatif untuk berinteraksi bersama dengan budaya Sunda dan Indonesia secara umum.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x