AFC Umumkan Hasil Drawing Grup Piala Asia 2023, Ada 5 Laga Panas yang Bakal Menarik Buat Ditonton!

- 12 Mei 2023, 14:57 WIB
Hasil Drawing Piala Asia 2023: Indonesia Bertemu Vietnam di Grup D
Hasil Drawing Piala Asia 2023: Indonesia Bertemu Vietnam di Grup D /Instagram @afcasiancup/
 

Berita KBB - AFC mengumumkan hasil drawing atau pengundian babak penyisihan grup untuk 24 timnas sepak bola se-Asia yang akan bertanding dalam gelaran Piala Asia 2023 di Qatar. 

Piala Asia 2023 rencananya akan dilangsungkan mulai Jumat 12 Januari 2024 hingga Sabtu 10 Februari 2024.

Menurut laman resmi AFC, Qatar selaku tuan rumah yang ketiga kali sekaligus juara bertahan di Piala Asia akan menghadapi Lebanon pada hari pertama kompetisi, bertempat di Stadion Al-Bayt pukul 19.30 waktu Qatar.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Better On My Own' By Keisya Levronka, Single Berbahasa Inggris Di Album 'Levronka

Pertandingan tersebut akan menjadi yang ke-40 kalinya bagi Qatar, sementara bagi Lebanon menjadi yang pertama kalinya bertanding di laga pembuka Piala Asia 2023.


Selain Qatar vs Lebanon, ada sejumlah partai panas dan menarik yang akan berlangsung pada gelaran Piala Asia 2023. Inilah dia laga-laga panas dan menarik tersebut.


  1. Cina vs Tajikistan

Pertama, ada laga antara Cina vs Tajikistan di babak penyisihan Grup A. Cina sendiri diketahui akan tampil di Piala Asia untuk ke-13 kalinya, sedangkan Tajikistan menjadi satu-satunya pendatang baru dalam kompetisi bola terbesar se-Asia ini.


Dengan ikutnya Tajikistan dalam kompetisi Piala Asia, akan menjadi kesempatan bagi negara Asia Tengah tersebut untuk unjuk gigi menghadapi tim elit di Asia tersebut.


Laga Cina vs Tajikistan rencananya akan digelar pada Sabtu 13 Januari 2024 pukul 17.30 waktu Qatar, di stadion Abdullah bin Khalifa.


  1. Irak vs Jepang

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x