Diwarnai Kejar-Mengejar Gol, AS Roma Lolos dari Kekalahan di Kandang Sendiri Usai Tahan Imbang Salernitana

- 23 Mei 2023, 15:05 WIB
Diwarnai Kejar-Mengejar Gol, AS Roma Lolos dari Kekalahan di Kandang Sendiri Usai Tahan Imbang Salernitana
Diwarnai Kejar-Mengejar Gol, AS Roma Lolos dari Kekalahan di Kandang Sendiri Usai Tahan Imbang Salernitana /Foto: ANTARA/REUTERS/THILO SCHMUELGEN.
 

Berita KBB - AS Roma nyaris menelan kekalahan dari Salernitana dalam pertandingan pekan ke-36 Liga Italia musim 2022-2023 yang digelar di Stadion Olimpico, Roma, Senin 22 Mei 2023.

Dilansir Antaranews Selasa 23 Mei 2023, AS Roma diketahui sempat tertinggal 2 gol dari tim tamu sebelum Nemanja Matic berhasil menyelamatkan klubnya dari kekalahan menjelang akhir pertandingan.

Dalam pertandingan yang didominasi AS Roma dan terjadi kejar-mengejar skor itu, Salernitana membuka gol pertama terlebih dulu melalui sepakan Antonio Candreva 12 menit setelah pertandingan dimulai, memanfaatkan umpan jauh dari Lassana Coulibaly.

Baca Juga: Auxerre vs PSG: Gol Mbappe Dekatkan Les Parisiens ke Gelar Juara Liga Prancis, Nyaris Cetak Hattrick 2 Kali

Skor 0-1 bertahan hingga akhir babak pertama, kendati AS Roma berusaha menciptakan peluang gol.


Memasuki babak kedua, tim tuan rumah akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ‘47 ketika Stephan El Shaarawy memanfaatkan rebound bola dari tendangan bebas Lorenzo Pellegrini. Kedudukan skor berubah menjadi 1-1.


Tidak lama berselang, Salernitana kembali mengungguli Giallorossi pada menit ke-54 melalui gol yang dicetak Boulaye Dia, memanfaatkan umpan dari Krzysztof Piatek. Skor kini menjadi 1-2 untuk keunggulan tim tamu.


Tidak mau ketinggalan lagi, AS Roma berusaha menyeimbangkan kedudukan. Peluang emas tercipta ketika Tammy Abraham menyundul bola ke gawang Salernitana, tetapi bola mendarat tepat di pelukan Guillermo Ochoa.


Di menit ‘83, Nemanja Matic sukses gagalkan kemenangan Salernitana melalui tembakan Matic yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Salernitana. Skor imbang 2-2 bertahan hingga akhir pertandingan, meski Giallorossi berusaha balik mengungguli tim tamu.

Baca Juga: Marselino Ferdinan Ungkap Akan Sleding Messi: saya fans Ronaldo

Hasil seri ini tidak memberikan perubahan posisi klasemen bagi kedua tim. AS Roma masih tetap bertengger di peringkat 6 klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 60 poin dari 36 pertandingan.


Di sisi lain, Salernitana tetap berada di peringkat 15 dengan mengoleksi 39 poin dari 36 laga.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x