Valladolid vs Barcelona: Takluk 3-1, Blaugrana Selamatkan Tuan Rumah dari Jurang Degradasi

- 24 Mei 2023, 11:10 WIB
Skuad Villarreal saat melawan FC Barcelona.
Skuad Villarreal saat melawan FC Barcelona. /Reuters/Pablo Morano/
 

Berita KBB - Laga pekan ke-36 Liga Spanyol 2022-2023 antara Valladolid vs Barcelona di Stadion Nuevo Jose Zorrilla Rabu 24 Mei 2023 dini hari WIB, berakhir dengan hasil yang mencengangkan.

Betapa tidak, Barcelona justru takluk di tangan Valladolid dengan skor 3-1. Bila Anda ingin mengetahui jalannya pertandingan Valladolid vs Barcelona ini selengkapnya, simaklah artikel ini sampai akhir.

Dilansir Antaranews, tim tamu dikejutkan dengan gol bunuh diri yang dilakukan Andreas Christensen hanya 2 menit setelah kickoff. Berawal dari percobaan menghentikan umpan crossing dari Darwin Machis, bola malah masuk ke gawang sendiri.

Baca Juga: Gempa Bumi 5,1 M Guncang Wilayah Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Kedalaman 10 Kilometer

Gol kedua Valladolid terjadi di menit ‘22 melalui tendangan penalti imbas dari dilanggarnya Gonzalo Plata oleh Eric Garcia di dalam kotak penalti. Sepakan dari Cyle Larin selaku eksekutor penalti tidak dapat dihentikan oleh Marc-Andre ter Stegen.

Skor 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah dalam pertandingan Valladolid vs Barcelona bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Marc-Andre ter Stegen harus kembali memungut bola dari gawangnya di menit ‘73, ketika Plata kembali melesakkan bola ke gawang memanfaatkan umpan crossing datar ke kotak penalti dari Larin. Skor berubah menjadi 3-0.

Baca Juga: Daftar Pemain FTV Mama Calon Mertua Culamitan, Ada Glenca Chysara dan Rendy Kjaernett, Dilengkapi Sinopsis

Gol hiburan Barcelona baru tercipta di menit ‘84 melalui kaki Robert Lewandowski yang mendapat umpan dari Frenkie de Jong. Skor 3-1 bertahan hingga akhir pertandingan Valladolid vs Barcelona.

Kemenangan ini membuat Valladolid dapat keluar dari zona degradasi dengan naik ke peringkat 17 dengan perolehan 38 poin.

Sementara posisi Barcelona tidak terpengaruh dengan kekalahan ini dan hanya menyisakan 2 pertandingan lagi melawan Mallorca di Camp Nou pada Senin 29 Mei 2023 dan bertandang ke markas Celta Vigo pada Senin 5 Juni 2023 mendatang.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x