Prestasi Atlet Cilik di Laga Karate Championship Kemenpora Cup 2023

- 19 Juli 2023, 21:54 WIB
Juara Kemenpora CUP Karate, Kumite Pria Pra Usia Dini : M Azzam Aldevaro, Joathniel, M Abiyyu S.
Juara Kemenpora CUP Karate, Kumite Pria Pra Usia Dini : M Azzam Aldevaro, Joathniel, M Abiyyu S. /

BERITA KBB-Melihat juara karateka dewasa berlaga di arena merupakan hal yang biasa. Karateka yang sudah matang umumnya menguasai teknik dengan baik sejak awal, sehingga tidak jarang mempertontonkan aksi seru dalam berbagai kejuaraan.

Lain halnya menyaksikan aksi para karateka cilik yang berlaga di arena. Di satu sisi terlihat mengagumkan, namun tetap ada sisi yang lucu dan menggemaskan. Seperti yang terlihat pada ajang Kemenpora Cup Karate 2023 yang lalu di kota Bandung.

Kejuaraan karate yang diadakan Kemenpora ini mengusung berbagai macam kategori mulai dari usia dini hingga dewasa. Bukan hanya itu saja, namun dalam kejuaraan tersebut dibuka kesempatan baik bagi yang sudah ahli hingga bagi yang masih pemula atau baru pertama kali mencoba.
Atlet Karateka Cilik di Kemenpora Cup Karate 2023

Baca Juga: Zombieland 2009 Kembali Viral, Berikut Cara Nontonnya Buat Kamu yang Ketinggalan Informasi

Juara Kemenpora Cup Karate, Kata Putra Pra Usia Dini : Reagan W, Nabil Mulya R, Andromeda S.
Juara Kemenpora Cup Karate, Kata Putra Pra Usia Dini : Reagan W, Nabil Mulya R, Andromeda S.

Kebanyakan atlet memulai karirnya dari usia yang cukup muda, tak terkecuali para atlet karate di Indonesia. Banyak yang melatih kemampuan bertarungnya dari usia dini, dengan harapan nantinya menjadi atlet yang cukup matang ke depannya.

Nah, dalam kejuaraan Kemenpora Cup Karate 2023 ini juga muncul banyak bibit-bibit atlet cilik karate yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Terutama pada kategori Pra Usia Dini yang memang ditujukan bagi para karate cilik yang ingin mencoba peruntungannya dalam kejuaraan karate bergengsi di Indonesia.

Salah satunya yaitu peserta termuda dalam ajang tersebut M. Azzam Aldevaro yang tidak disangka-sangka berhasil memenangkan medali perak. Karateka cilik ini berhasil memenangkan kategori Komite Pria Pra Usia Dini meskipun baru saja mengikuti kejuaraan tersebut untuk pertama kalinya.

Meskipun berusia muda, namun gerakan lincahnya mampu menghadapi para pesaing karateka lain yang berumur lebih tua darinya.
Mengutip perkataan M. Azzam Aldevaro Senang bisa berkarate adalah gambaran bagaimana para atlet cilik ini memiliki semangat yang tinggi untuk mengikuti kejuaraan sejenis di tanah air.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah