Profil Alex Telles: Ganas di Porto, Melempem di Manchester United dan Kini Susul Cristiano Ronaldo ke Al Nassr

- 24 Juli 2023, 12:26 WIB
Bek sayap Brasil, Alex Telles, telah meninggalkan Manchester United untuk bergabung dengan klub Liga Pro Saudi Al Nassr.
Bek sayap Brasil, Alex Telles, telah meninggalkan Manchester United untuk bergabung dengan klub Liga Pro Saudi Al Nassr. /Foto: Instagram @alnassr
 

Berita KBB - Cristiano Ronaldo kini bukan satu-satunya mantan punggawa Manchester United yang hijrah ke Liga Arab dan bermain di Al Nassr. Pasalnya, klub tersebut resmi kedatangan bek sayap Setan Merah, Alex Telles yang akan merumput hingga 2025.

Dilansir Antaranews dari Daily Express, sebelumnya Alex Telles sudah deal secara verbal untuk merumput bersama Al Nassr, Selasa pekan kemarin. Ia menjadi pemain ketiga yang bergabung selain dari gelandang Inter Milan Marcelo Brozovic dan RC Lens Seko Fofana.

Kabar terkini, pihak Manchester United dalam akun Twitter resminya mengumumkan secara bahwa pemain asal Brazil itu sudah resmi hengkang dan bergabung dengan Al Nassr, dilansir Daily Mail.

Baca Juga: Penampilan Menakjubkan 8 Anak Berkebutuhan Khusus dari House of Hope

“Petualangan baru menanti @AT13Official. Terima kasih atas segalanya dan semoga beruntung, Alex.” demikian cuitan Manchester United pada Minggu 23 Juli 2023 pagi waktu setempat.


Diketahui, Alex Telles bergabung di Al Nassr setelah menerima deal 7 juta poundsterling per tahun. Sementara mantan klubnya mendapat 6 juta poundsterling, menurut Reuters.


Setelah dibeli oleh Manchester United dari FC Porto seharga 15 juta poundsterling, Alex Telles tidak dapat menampilkan performa terbaiknya seperti ketika bermain di Liga Portugal, di mana ia mencatatkan 131 penampilan, 29 gol dan 40 assist.


Alex Telles hanya mampu mencetak 1 gol dari 50 penampilan di seluruh kompetisi, lantaran kalah perform dari sesama bek kiri Setan Merah, Luke Shaw. Padahal ketika di Porto, penampilannya berhasil memikat MU untuk memboyongnya ke Old Trafford.


Pemain jangkung 181 cm itu kemudian pindah ke Sevilla pada Agustus 2022 dengan status pemain pinjaman. Pasalnya, ia tidak masuk dalam skema pelatih Erik Ten Hag.


Bermain di Sevilla, Telles mencatatkan 27 kali penampilan dan turut mempersembahkan satu gelar Liga Eropa Musim 2022/2023.


Berikut ini profil dari Alex Telles, eks pemain Manchester United kedua yang diboyong Al Nassr setelah Ronaldo.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah