Ditinggal Hijrah Ke Monster Energy Yamaha MotoGP, Manajer Ungkap Sebab Alex Rins Merasa Tak Didukung HRC

- 5 Agustus 2023, 11:02 WIB
Ditinggal Hijrah Ke Monster Energy Yamaha MotoGP, Manajer Ungkap Sebab Alex Rins Merasa Tak Didukung HRC
Ditinggal Hijrah Ke Monster Energy Yamaha MotoGP, Manajer Ungkap Sebab Alex Rins Merasa Tak Didukung HRC /Antara
 

Berita KBB - Manajer tim LCR Honda Lucio Cecchinello angkat bicara soal masa depan timnya pasca hijrahnya salah satu pembalapnya, Alex Rins, ke Monster Energy Yamaha MotoGP pada musim depan.


Alex Rins merupakan pembalap dari LCR Honda yang berhasil menjadi juara di seri GP Amerika di Circuit of The Americas, Minggu 16 April 2023 lalu. Ia menjadi pembalap Honda selain Marc Marquez yang berhasil memboyong trofi untuk pabrikan sayap mengepak itu.


Dilansir laman MotoGP, terkait kepindahan Alex Rins ke Monster Energy Yamaha MotoGP, Cecchinello mengakui bahwa jika sang pembalap mendapatkan tawaran dari tim pabrikan, hal itu bisa saja terjadi.

 

Baca Juga: Daftar Pemain dan Sinopsis Tabung Gas Empire Hentikan Ledakan Cinta Sabtu 5 Agustus 2023 Pukul 10.00 WIB


“Kami sekarang mendedikasikan diri kami untuk mengevaluasi opsi yang berbeda. Pasar itu luas dan ada juga beberapa talenta muda di Moto2 untuk dipertimbangkan (jadi pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, red),” ujarnya saat sesi latihan kelas MotoGP di Silverstone, Jumat 4 Agustus 2023.


Cecchinello menyebut bahwa pihaknya akan menyetujui tawaran Alex Rins hijrah ke Monster Energy Yamaha MotoGP setelah seri Austria. Ia juga berkomentar soal pengakuan Rins kepada sebuah media Spanyol bahwa ia merasa tidak begitu didukung oleh HRC.


“Kenyataannya, Alex punya kontrak pabrikan dengan HRC, tapi saat kau mengendarai motor pabrikan di tim satelit, segalanya jadi makan waktu lebih lama. Evolusinya tidak sama, selalu sedikit lebih lambat,” katanya.


Manajer LCR Honda itu juga mengakui bahwa Alex memiliki bakat dan kemampuan untuk menjuarai balapan.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: MotoGP


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x