Timnas U-23 Berhasil Lolos ke Babak Final Usai Kalahkan Thailand di Piala AFF U-23, Erick Thohir: Alhamdulilah

- 26 Agustus 2023, 11:14 WIB
Timnas U-23 Berhasil Lolos ke Babak Final Usai Kalahkan Thailand di Piala AFF U-23, Erick Thohir: Alhamdulilah
Timnas U-23 Berhasil Lolos ke Babak Final Usai Kalahkan Thailand di Piala AFF U-23, Erick Thohir: Alhamdulilah /Instagram.com/@sctvoffiical
 
BERITA KBB - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyampaikan komentarnya setelah Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Timnas Thailand dalam laga semifinal Piala AFF U-23 2023 dengan skor 3-1 pada Kamis 24 Agustus 2023.
 
Menurut Erick, kemenangan ini menjadi sejarah untuk timnas Indonesia.
 
"Alhamdulillah. Pemain tampil baik, rakyat berdoa, dan Allah pun beri jalan," ujar Erick dalam keterangannya pada Kamis 24 Agustus 2023.
 
 
Keberhasilan ini dinilai Erick berkat kerja sama dan kerja keras yang baik antara pemain, pelatih, dan ofisial Timnas Indonesia. Erick pun mengucapkan terima kasih.
 
"Hari ini kembali para pemain tampil habis-habisan dengan kualitas teknis dan mental yang baik. Terbukti Thailand yang selama ini sulit kita taklukkan, dua kali beruntun kita kalahkan," ujar Erick.
 
Meski menembus semifinal hanya sebagai runner-up terbaik, Timnas Indonesia tak berkecil hati dan malah unjuk gigi dengan menaklukkan Thailand di hadapan publiknya sendiri.
 
Puas memenangkan laga melawan timnas Thailand U-23, Erick tak mau jemawa. Dia menyadari masih ada satu laga puncak lagi yang harus dijalani skuad Garuda Muda.
 
"Masih ada 90 menit plus perpanjangan jika imbang. Jadi kita akan terus berjuang hingga akhir," ujar Erick.
 
 
Pada laga final, timnas sudah ditunggu Vietnam yang mengalahkan Malaysia pada babak semifinal. 
 
Laga final Piala AFF 2023 yang mempertemukan Indonesia kontra Vietnam akan berlangsung pada Sabtu 25 Agustus 2023.
 
Timnas Indonesia U-23 memastikan tiket ke final Piala AFF U-23 2023 usai membungkam Thailand 3-1 di Rayong Provincial Stadium.
 
Timnas U-23 mempertonkon permainan berbeda dalam laga kali ini. Setelah tampil kurang meyakinkan di gase grup, tim asuhan Shin Tae Yong bermain rapi dan sederhana, sampai membuat tuan rumah kerepotan.
 
Gol Indonesia dicetak oleh Jeam Kelly Sroyer (10'), Muhammad Ferarri (23'), dan gol bunuh diri pemain Thailand, Natcha Promsomboon (45+1'). Sementara gol Thailand tercipta dari Chudit Wanpraphao (27').***

 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x