Al Fateh vs Al Nassr: Pesta Gol, Ronaldo Cetak Hattrick Dalam Kemenangan Perdana di Liga Arab 2023-2024

- 26 Agustus 2023, 13:46 WIB
Lagi Lagi Hattrick, Cristiano Ronaldo Tak Terhentikan di Al Nassr
Lagi Lagi Hattrick, Cristiano Ronaldo Tak Terhentikan di Al Nassr /Instagram.com/@alnassr/
 

 


Berita KBB - Al Nassr berpesta gol dalam pertandingan pekan ketiga Saudi Pro League kontra tuan rumah Al Fateh yang digelar di Stadion Prince Abdullah Bin Jalawi, Al Hasa, Arab Saudi, Sabtu 26 Agustus 2023 dini hari WIB.

Dilansir Antaranews, Al Nassr sukses permalukan Al Fateh di kandangnya sendiri dengan skor 0-5, yang mana 3 gol di antaranya tercipta dari kaki Cristiano Ronaldo, dan 2 sisanya dari Sadio Mane.

Mane membuka keunggulan Al Nassr pada menit ‘26, ketika ia menerima umpan backheel dari Ronaldo. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper Al Fateh, ia sukses menceploskan bola ke gawang tuan rumah.

Baca Juga: Timnas U-23 Berhasil Lolos ke Babak Final Usai Kalahkan Thailand di Piala AFF U-23, Erick Thohir: Alhamdulilah

Menit ‘37, giliran Ronaldo yang menjebol gawang Jacob Rinne. Memanfaatkan umpan crossing dari Sultan Al-Ghannam di sisi kanan lapangan, sundulan sang bintang tidak mampu diantisipasi kiper dan masuk ke sisi pojok kanan gawang.


Gol ketiga untuk Al Nassr tercipta pada menit ‘55 melalui brace Ronaldo yang memanfaatkan umpan Abdulrahman Ghareeb. Lagi-lagi Jacob Rinne harus memungut bola dari gawangnya.


25 menit berselang, Mane menambah keunggulan Al Nassr menjadi 0-4, ketika umpan silang Abdulrahman Ghareeb ke pemain asal Senegal itu berhasil dimaksimalkan dengan sundulan ke pojok kanan gawang.


Jelang peluit panjang berbunyi, tepatnya menit ‘90+6, Ronaldo mencetak gol hattrick untuk Al Nassr setelah menerima umpan dari Nawaf Boushal.

Baca Juga: Perdana Jualan di Shopee Live, Aurel Hermansyah Langsung Dibanjiri Lebih dari 3.000 Pesanan

Kemenangan Al Nassr ini merupakan yang pertama kalinya untuk musim ini, sehingga klub tersebut meraup 3 poin pertamanya dan bertengger di peringkat 10 klasemen sementara Saudi Pro League. Adapun Al Fateh tertahan di peringkat 8 dengan raihan 4 poin.


Tambahan tiga poin membuat Ronaldo dkk. saat ini berada di peringkat ke-10 dengan perolehan tiga poin. Sementarai Al Fateh saat ini berada di peringkat ke-8 dengan torehan empat poin.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x