Prediksi Susunan Pemain Arema FC vs Persikabo di BRI Liga 1 Sore Hari Ini

- 29 Agustus 2023, 10:17 WIB
Prediksi Susunan Pemain Arema FC vs Persikabo di BRI Liga 1 Sore Hari Ini
Prediksi Susunan Pemain Arema FC vs Persikabo di BRI Liga 1 Sore Hari Ini /Instagram.com/@liga1match/
 
BERITA KBB - Pertandingan antara Arema FC dan Persikabo 1973 akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada hari Senin 28 Agustus 2023.
 
Arema punya keinginan lebih besar untuk menang. Pasalnya 9 pertandingan telah berlalu tanpa satupun kemenangan. Sehingga mereka berada di dasar klasemen dengan 3 poin. Sementara Persikabo bermain sedikit lebih baik dengan berada di peringkat 16 dengan raihan 8 poin.
 
Arema memiliki sejumlah faktor yang bisa membantunya meraih kemenangan perdananya. Pertama, kehadiran pelatih baru Fernando Valente. Pemain asal Portugal itu mencoba melakukan perubahan di skuad. Dia tidak hanya mempersiapkan tim secara taktis. Namun juga pendekatan spiritual.
 
 
Ahli strategi berusia 64 tahun itu memahami bahwa mentalitas para pemain menjadi faktor penting untuk dipertimbangkan. Ia bertemu dengan para pemain Arema FC sebelum setiap sesi latihan. Terlebih, ia tampak lebih menaruh perhatian untuk memperbaiki kelemahan timnya di lapangan.
 
“Saya di sini untuk menemukan solusi. Meningkatkan performa pemain dan memenangkan pertandingan,” ujar mantan pelatih Shakhtar Donetsk II, Ukraina tersebut.
 
Arema FC akan tampil dengan wajah baru dalam laga ini. Sehingga Persikabo diprediksi kesulitan menebak seperti apa cara bermain Singo Edan.
 
Jika berhasil meraih tiga poin, Arema bisa melepas predikat tim juru kunci. Mereka akan menggeser Bhayangkara FC yang baru memiliki 5 poin. Selain itu, Singo Edan sekaligus memangkas jarak dengan Persikabo.
 
Sebaliknya, kekalahan akan membuat Arema makin sulit lepas dari zona degradasi. Karena jarak poin tim lainnya semakin jauh.
 
Aji Santoso Ingin Raih Poin Pertama
Sementara di kubu Persikabo, mereka paham jika Singo Edan sangat bernafsu meraih kemenangan. Karena itu, mereka menyiapkan sejumlah antisipasi. Tapi, bagi pelatih Aji Santoso, yang terpenting dia ingin anak buahnya tampil nyaman sehingga semua potensi timnya bisa muncul dalam laga nanti.
 
Aji juga ingin meraih poin pertama dengan tim barunya ini. Karena dia baru menangani Persikabo pekan lalu. Dimana laga pertamanya melawan Madura United berakhir dengan kekalahan.
 
 
“Waktu itu, saya hanya punya waktu satu hari mempersiapkan tim sebelum melawan Madura United. Sekarang, ada waktu sedikit lebih lama. Sekitar 3-4 hari. Persiapan berjalan bagus. Saya lihat pemain bergairah dalam latihan. Semoga ini terbawa ke pertandingan,” jelas mantan pelatih Persebaya Surabaya itu.
 
Punya waktu yang lebih lama, Aji akan melakukan perubahan dalam komposisi starting eleven. Dia berjanji membuat rotasi.
 
“Saya ingin pemain yang dalam kondisi fit. Jadi, pasti ada rotasi pemain. Kami harap bisa mencuri poin. Meskipun itu bukan hal mudah,” lanjut Aji.
 
Dia melihat skuat Arema saat ini masih dihuni beberapa pemain berbahaya. Seperti Greg Nwokolo, Dendi Santoso dan lainnya.
 
“Materi pemain Arema bagus. Baik asing maupun lokalnya. Mereka kami waspadai. Lini depannya tajam,” ujarnya.
 
Prediksi Susunan Pemain:
 
Arema FC (4-4-2): Julian Schwarzer (kiper); Rifad Marasabessy, Ichaka Diarra, Syaeful Anwar, Mikael Tata (belakang); Jayus Hariono, Charles Raphael; Ariel Lucero, Dendi Santoso (tengah); Dedik Setiawan, Charles Lokolingoy (depan).
 
Pelatih: Fernando Valente
 
Persikabo (3-5-2): Husna Al Malik (kiper); Andy Setyo, Nikola Kovacevic, Didik Wahyu (belakang); Manahati Lestusen, Kaishu Yamazaki, Roni Sugeng, Komaruddin; Pedrinho (tengah); Dimas Drajad, Jose Valera (depan).
 
Pelatih: Aji Santoso.***
 

 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x