Manchester United Resmi Dapatkan Kiper Turki Altay Bayindir

- 2 September 2023, 06:53 WIB
Manchester United dikabarkan telah melakukan tes medis untuk Altay Bayindir, kiper Fenerbahce yang menjadi target transfer musim panas.
Manchester United dikabarkan telah melakukan tes medis untuk Altay Bayindir, kiper Fenerbahce yang menjadi target transfer musim panas. /Instagram/altaybyndr_1

 

BERITA KBB - Manchester United telah mengumumkan perekrutan kiper baru asal Turki, Altay Bayindir, dari klub Fenerbahce. Kiper berusia 25 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi empat tahun hingga Juni 2027, dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi, tergantung dari izin internasional.

Bayindir menjadi pemain kelima yang didatangkan The Red Devils pada bursa transfer musim panas ini, setelah Mason Mount, Jonny Evans, Andre Onana, dan Rasmus Hojlund. Ia juga menjadi pemain Turki pertama yang membela klub raksasa Inggris itu.

Bayindir bergabung dengan Manchester United setelah tampil impresif bersama Fenerbahce musim lalu. Ia membantu klub asal Istanbul itu meraih gelar Piala Turki dan finis di posisi kedua Super Lig. Ia juga telah mencatatkan lima penampilan bersama timnas Turki.

 Baca Juga: Keutamaan Membaca Surat Al – Kahfi di Hari Jumat Beserta Bacaan Ayat 23 – 45 Lengkap dengan Latin dan Artinya

Bayindir direkrut oleh Manchester United untuk menjadi pelapis bagi Onana, yang didatangkan dari Inter Milan sebagai kiper utama. Kedatangan Bayindir juga mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Dean Henderson, yang hijrah ke Crystal Palace dengan nilai transfer sekitar 20 juta pound.

 

Dalam situs resmi klub, Bayindir mengungkapkan kebahagiaannya bisa bergabung dengan Manchester United. “Ini adalah suatu kehormatan besar bagi saya untuk bergabung dengan Manchester United dan menjadi pemain Turki pertama yang mewakili klub yang luar biasa ini,” ujarnya.

 

“Saya memiliki hasrat untuk sukses, dan saya akan memberikan segalanya untuk membantu kelompok pemain istimewa ini untuk mencapai ambisi kami. Saya tidak sabar untuk mulai bekerja dengan unit penjaga gawang yang berpengalaman. Kami akan saling mendukung dan mendorong standar tinggi setiap hari agar masing-masing dari kami siap tampil kapan pun dipanggil,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah