Reaksi Jokowi dan Erick Thohir Timnas U23 Indonesia Lolos ke Piala Asia 2024

- 13 September 2023, 10:48 WIB
Reaksi Jokowi dan Erick Thohir Timnas U23 Indonesia Lolos ke Piala Asia 2024
Reaksi Jokowi dan Erick Thohir Timnas U23 Indonesia Lolos ke Piala Asia 2024 /

 

 

BERITA KBB - Timnas U23 Indonesia berhasil mengalahkan Turkmenistan dengan skor 2-0 dalam laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U23 2024 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa 12 September 2023. Kemenangan ini membuat tim Garuda Muda menempati posisi pertama klasemen grup dengan raihan enam poin dan untuk pertama kalinya lolos ke putaran final Piala Asia U23 yang akan digelar di Qatar tahun depan. Dalam Pertandingna ini Presiden Indonesia Joko Widodo dan Ketua PSSI menoton langsung di stadion beserta rombongan.

Reaksi Jokowi dan Erick Thohir

Kemenangan ini disambut dengan suka cita oleh para pemain, pelatih, dan seluruh pendukung timnas U23 Indonesia. Presiden Joko Widodo yang hadir langsung di stadion juga memberikan apresiasi kepada timnas U23 Indonesia atas prestasi historis ini.

 Baca Juga: PTPN VIII sebagai salah satu perusahaan yang tergabung dalam Konsorsium Kereta Cepat turut serta Uji Coba KCIC

“Saya datang bersama Pak Ketua PSSI, Pak Erick Thohir, untuk memberikan dukungan laga pada malam hari ini antara U23 kita, timnas kita dengan Turkmenistan dan laganya saya lihat sangat keras, saling menyerang, dan sudah kita ketahui hasilnya 2-0. Ini sejarah karena saya diberi tahu tadi sejak 2012 sampai sekarang kita belum pernah menang dengan Turkmenistan. Saya kira ini hadiah ulang tahunnya Pak Erick,” ujar Presiden Jokowi.

“"Saya kira tadi kita melihat semua lini saling mendukung dengan baik. Depan baik, tengahnya baik, belakangnya baik, saya kira itu yang kerja samanya saya lihat sudah saling ngerti dan semua bermain baik” tambah mantan Walikota Solo tersebut mengapresiasi permainan timnas

 

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, juga menyampaikan rasa syukur dan bangga atas pencapaian timnas U23 Indonesia. Ia mengatakan bahwa ini adalah bukti bahwa Indonesia bisa bersaing di level Asia.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x