Manchester City Menang 3-1 atas Red Star Belgrade di Liga Champions

- 20 September 2023, 10:21 WIB
Manchester City Menang 3-1 atas Red Star Belgrade di Liga Champions
Manchester City Menang 3-1 atas Red Star Belgrade di Liga Champions /REUTERS/Phil Noble/

 

BERITA KBB - Manchester City meraih kemenangan perdana di fase grup Liga Champions musim ini. Tim asuhan Pep Guardiola berhasil mengalahkan Red Star Belgrade dengan skor 3-1 di Etihad Stadium, Rabu (20/9/2023) dini hari WIB.

City sempat tertinggal lebih dahulu oleh gol Osman Bukari pada menit ke-45. Namun, tuan rumah mampu bangkit di babak kedua berkat dua gol dari Julián Álvarez dan satu gol dari Rodri.

Dengan hasil ini, Manchester City memuncaki klasemen Grup G dengan tiga poin, unggul selisih gol atas RB Leipzig yang juga menang 3-1 atas Young Boys. Sementara itu, Red Star berada di posisi ketiga dengan nol poin.

 Baca Juga: Mesin Jahit Tenaga Surya: Solusi Inovatif untuk Pemberdayaan Perempuan di Kamerun

Jalannya Pertandingan

Manchester City tampil dominan sejak menit pertama dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya melalui Rodri, Alvarez, Nathan Ake, dan Haaland. Namun, penyelesaian akhir yang kurang tajam dan penampilan gemilang kiper Red Star Belgrade, Omri Glazer, membuat skor tetap imbang tanpa gol hingga menit ke-45.

 

Di saat City tampak frustasi, Red Star Belgrade justru mampu mencuri gol pada masa injury time babak pertama. Osman Bukari berhasil lolos dari jebakan offside dan melepaskan tembakan yang tak mampu dijangkau oleh Ederson. Gol tersebut sempat di cek terlebih dahulu oleh VAR dan akhirnya disahkan oleh wasit. Red Star Belgrade pun unggul 1-0 saat turun minum.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x