EFL Championship: Brace Jamie Vardy Pastikan Comeback Leicester City Ke Premier League Usai Tundukkan Preston

- 30 April 2024, 10:00 WIB
Hasil EFL Championship: Leicester City Perbesar Peluang Promosi ke Liga Premier Usai Hantam West Brom 2-1
Hasil EFL Championship: Leicester City Perbesar Peluang Promosi ke Liga Premier Usai Hantam West Brom 2-1 /Reuters/

Berita KBB - Leicester City memastikan diri kembali ke Premier League musim mendatang setelah mengalahkan Preston dengan skor 0-3 dalam laga EFL Championship di Deepdale, Selasa 30 April 2024 dini hari.

Dilansir laman resmi klub, dua gol Jamie Vardy dan satu dari Kasey McAteer mengantarkan Leicester City naik kembali ke Premier League, kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Inggris.

Dengan kemenangan ke-31 Leicester City musim ini, mereka telah unggul di puncak klasemen sementara EFL Championship dengan raihan 97 poin, selisih 7 poin dari Leeds United dan Ipswich Town.

Bagi Preston, kekalahan ini membuat tim tersebut tertahan di peringkat 10 klasemen sementara dengan perolehan 62 poin dari 45 laga yang telah dijalani.

Tim asuhan Enzo Maresca kini menambah deretan prestasi juara EFL Championship untuk yang kedelapan kalinya, lebih banyak dari klub lain di kompetisi kasta kedua tersebut.

Peluang mencetak gol pertama datang pada menit ‘15. Umpan Yunus dimanfaatkan Vardy untuk menembak dari sudut sempit. Namun kiper Preston, Freddie Woodman yang menerjang maju, berhasil melakukan penyelamatan.

Woodman kembali melakukan penyelamatan ketika McAteer melesakkan tembakan mendatar dari tepi kotak penalti. Peluang berikutnya tim tamu kembali digagalkan oleh Liam Lindsay yang menghadang Yunus setelah menerima umpan Ricardo Pereira.

30 menit permainan berlangsung, Leicester nyaris bisa memimpin ketika umpan tarik Coady dimanfaatkan Abdul Fatawu untuk memberikan umpan silang ke arah tiang jauh tempat McAteer menunggu. Namun finishing akhirnya masih melebar.

Pendukung tim tandang akhirnya bersorak pada menit ‘36 ketika Harry Winks membawa bola tanpa tekanan dan memberikannya kepada Wilfred Ndidi yang melepaskan tembakan melintasi lapangan untuk Fatawu.

Halaman:

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: Leicester City


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah