Napoli vs Fiorentina: Sang Juara Tumbang di Kandang

- 9 Oktober 2023, 09:30 WIB
Napoli vs Fiorentina: Sang Juara Tumbang di Kandang
Napoli vs Fiorentina: Sang Juara Tumbang di Kandang /IG.acffiorenrina/

 

BERITA KBB - Napoli harus mengakui keunggulan Fiorentina dengan skor 1-3 pada pekan kedelapan Liga Italia 2023/2024. Laga yang berlangsung di Stadio Diego Armando Maradona pada Senin, 9 Oktober 2023 dini hari WIB itu menjadi kekalahan kedua bagi juara bertahan Serie A.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berjalan dengan tempo tinggi sejak menit awal. Fiorentina langsung memberikan tekanan kepada tuan rumah dan berhasil membuka keunggulan pada menit ketujuh melalui gol Josip Brekalo. Penyerang asal Kroasia itu menuntaskan umpan silang Giacomo Bonaventura dengan tendangan kaki kiri yang melewati kaki kiper Alex Meret.

 Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain FTV Princess Dangdut Bikin Jantung Hati Cenat Cenut, Erdin Werdrayana dan Soraya Rasyid

Napoli mencoba bangkit dan mendapat peluang emas pada menit ke-22. Namun, gol Victor Osimhen dianulir karena berada dalam posisi offside saat menyambut bola muntah dari Olivera. Napoli baru bisa menyamakan kedudukan pada masa injury time babak pertama. Osimhen menjalankan tugasnya sebagai algojo penalti dengan sempurna setelah sebelumnya kipper Fiorentina Pietro Terracciano melanggar dirinya di kotak terlarang.

 

Babak kedua berjalan lebih sengit dengan kedua tim saling serang. Fiorentina kembali unggul pada menit ke-63 lewat gol Bonaventura. Gelandang veteran itu melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti yang tak mampu dijangkau oleh Meret. Napoli berusaha menyamakan kedudukan, tetapi serangan-serangan mereka selalu gagal menembus pertahanan Fiorentina.

 

Fiorentina mengunci kemenangan mereka pada menit ketiga injury time babak kedua. Nicolas Gonzalez mencetak gol ketiga tim tamu dengan memanfaatkan umpan terobosan dari Fabiano Parisi. Skor 1-3 untuk Fiorentina pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x