Hasil Lengkap Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-8: Tottenham dan Arsenal Bersaing di Puncak Klasemen

- 9 Oktober 2023, 10:06 WIB
Hasil Lengkap Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-8: Tottenham dan Arsenal Bersaing di Puncak Klasemen
Hasil Lengkap Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-8: Tottenham dan Arsenal Bersaing di Puncak Klasemen /

 

BERITA KBB - Liga Inggris 2023/2024 telah memasuki pekan ke-8 yang berlangsung pada akhir pekan lalu. Dua klub London Utara, Tottenham Hotspur dan Arsenal, untuk sementara menguasai puncak klasemen dengan raihan 20 poin dari delapan pertandingan. Keduanya hanya terpisah oleh selisih gol yang sama-sama 10.

Tottenham berhasil mempertahankan posisi teratas setelah menang tipis 1-0 atas Luton Town di Kenilworth Road Stadium. Gol tunggal kemenangan Spurs dicetak oleh Harry Kane pada menit ke-77. Ini adalah gol ke-10 Kane di Liga Inggris musim ini, yang membuatnya menjadi top skor sementara.

Arsenal juga meraih kemenangan penting saat menjamu juara bertahan Manchester City di Emirates Stadium. The Gunners menang 1-0 berkat gol semata wayang Gabriel Martinelli pada menit ke-86. Ini adalah kemenangan pertama Arsenal atas City di Liga Inggris sejak Desember 2015.

 Baca Juga: Napoli vs Fiorentina: Sang Juara Tumbang di Kandang

Kekalahan ini membuat City turun ke posisi ketiga dengan 18 poin, tertinggal dua poin dari Tottenham dan Arsenal. The Citizens juga gagal memperpanjang rekor kemenangan beruntun mereka atas Arsenal di Liga Inggris, yang sebelumnya sudah mencapai 11 kali.

 

Di posisi keempat, ada Liverpool yang juga meraih hasil seri saat bertandang ke markas Brighton & Hove Albion. The Reds menang 2-2 dengan brace dari Mohamed Salah. Brighton sempat menyamakan kedudukan melalui Simon Adingara dan Lewis Dunk, yang cukup untuk menghindari kekalahan tuan rumah.

 

Sementara itu, Aston Villa dan Brighton menempati posisi kelima dan keenam dengan masing-masing 16 poin. Villa seri 1-1 dengan Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, sedangkan Brighton seri juga 2-2 dari Liverpool di The American Express Community Stadium.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x