Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Pecundangi Vietnam 1-0 Lewat Gol Egy Maulana, Begini Tanggapan Jokowi

- 22 Maret 2024, 09:56 WIB
Indonesia berhasil tekuk Vietnam 1-0 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2024
Indonesia berhasil tekuk Vietnam 1-0 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2024 /Instagram / timnasindinesia/

Berita KBB - Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam pada laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Pada laga yang digelar Kamis 21 Maret 2024 tersebut, Garuda menang tipis dengan skor 1-0.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyaksikan kemenangan Indonesia kontra Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 mengaku sangat bersyukur. Ia merasa kedua tim bermain bagus.

"Sangat seru. Tim Vietnam juga bermain sangat bagus, tetapi Alhamdulillah kita mendapatkan poin, bisa 1-0," ujar Jokowi usai laga, seperti dikutip Berita KBB dari Antara pada Jumat 22 Maret 2024.

Jokowi mengatakan, kemenangan tim Garuda menjadi modal besar kala menghadapi skuad Bintang Emas pada pertemuan berikutnya. Usai pertandingan kandang ini, Indonesia akan bertandang ke Vietnam pada Selasa 26 Maret 2024 mendatang.

"Saya kira ini menjadi modal besar kita nanti waktu main di Vietnam di tanggal 26 ya," lanjutnya.

Baca Juga: Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia Pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Melawan Vietnam

Jokowi juga berharap Timnas bisa meraih poin saat berlaga di Vietnam untuk memperbesar peluang lolos ke tahap berikutnya. "Ya nanti kita lihat. Kalau di Vietnam bisa menang lagi, berarti lolos" pungkasnya.

Diketahui, gol semata wayang skuad Garuda dicetak oleh Egy Maulana Vikry pada menit menit ‘52, memanfaatkan lemparan ke dalam Pratama Arhan. Gol ini sekaligus menjadi yang kedelapan bagi Egy selama berkarir di Timnas Indonesia.

Dengan kemenangan atas Vietnam, maka Indonesia saat ini menempati peringkat dua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan raihan 4 poin dari satu kemenangan, satu kali imbang, dan satu kali kekalahan.***

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x