Bawa Bayern Ke Semifinal Liga Champions, Joshua Kimmich Sebut Gol Tunggalnya Hanya Keberuntungan dan Kebetulan

- 18 April 2024, 11:47 WIB
Hasil Liga Champions: Gol Tunggal Joshua Kimmich Bawa Bayern Munich ke Semifinal Usai Singkirkan Arsenal
Hasil Liga Champions: Gol Tunggal Joshua Kimmich Bawa Bayern Munich ke Semifinal Usai Singkirkan Arsenal /REUTERS/Kai Pfaffenbach/

Berita KBB - Joshua Kimmich menjadi sorotan usai membawa FC Bayern Munchen lolos ke babak semifinal Liga Champions 2023/2024 melalui gol tunggalnya ke gawang Arsenal, pada leg kedua perempat final di Allianz Arena, Rabu 17 April 2024 waktu setempat.

Joshua Kimmich memecah kebuntuan laga Bayern vs Arsenal yang berlangsung sengit dan alot dengan sundulannya pada menit ‘63. Tandukan di udara yang memanfaatkan umpan crossing Guerreiro, tidak dapat diantisipasi kiper David Raya.

Gol semata wayang ini menambah keunggulan agregat Bayern menjadi 3-2. Pada leg pertama, Die Roten ditahan imbang The Gunners 2-2 dan memaksa skuad asuhan Thomas Tuchel ini mengincar minimal satu gol tanpa kebobolan pada pertandingan leg kedua.

Dalam laga yang dipimpin wasit Daniel Makkelie ini, Kimmich bermain sebagai starter dari awal hingga akhir. Laman resmi klub menyebut ia menyerang sayap kanan tanpa henti dengan kepercayaan diri dan keberanian.

Golnya yang ke-12 di Liga Champions bisa dibilang merupakan gol terpentingnya hingga saat ini, baik bagi pemain maupun klub. Kimmich pun merasa sedikit beruntung bisa berada di posisi yang pas saat mencetak gol tersebut.

Baca Juga: Fakta Menarik Bayern vs Arsenal: Semifinal Liga Champions Ke-13 Hingga Kekalahan Perdana Tanpa Gol Sejak 2023

“Saya sedikit beruntung karena tidak ada yang benar-benar (menghadang), dan kemudian saya berada di posisi yang tepat,” ujarnya, sebagaimana dikutip Berita KBB dari laman klub.

Penampilannya yang ciamik menghadapi Arsenal membuat Kimmich pantas menjadi Man of the Match. Pemain bernomor punggung 6 itu kini bisa memanfaatkan pengalamannya dengan baik di semifinal melawan Real Madrid.

Los Blancos sendiri lolos setelah menundukkan Manchester City melalui adu penalti dengan skor 3-4 setelah menemui hasil imbang 1-1 dan agregat 4-4.

Halaman:

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: FC Bayern Munchen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x