Rouge et Bleu Gulung Les Gones Dalam Satu Babak, Berikut Hasil dan Statistik Pertandingan Ligue 1 PSG vs Lyon

- 22 April 2024, 09:54 WIB
Hasil dan statistik pertandingan pekan 30 Ligue 1 2023/2024 PSG vs Lyon, Rouge et Bleu gulung Les Gones dalam satu babak saja.
Hasil dan statistik pertandingan pekan 30 Ligue 1 2023/2024 PSG vs Lyon, Rouge et Bleu gulung Les Gones dalam satu babak saja. /PSG

Berita KBB - Paris Saint-Germain (PSG) sukses menggulung Olympique Lyon pada pertandingan pekan ke 30 Ligue 1 atau Liga Prancis di Parc de Princes, Paris, Senin 22 April 2024 dini hari WIB. Skuad Les Parisiens menang telak 4-1 atas tamunya.

Dilansir laman resmi klub, PSG unggul lebih cepat ketika pertandingan baru bergulir tiga menit. Nemanja Matic melakukan kesalahan saat mengantisipasi bola operan Marco Asensio yang ditujukan kepada Bradley Barcola yang mengakibatkan bola mengarah ke gawang timnya sendiri.

Tiga menit berikutnya, PSG menggandakan keunggulan berkat gol Lucas Beraldo yang memanfaatkan tendangan sudut yang diambil Asensio dan dipantulkan Barcola. Enam menit pertandingan bergulir, skor berubah menjadi 2-0.

Lyon mencoba menjebol pertahanan PSG, tetapi kokohnya benteng lini belakang membuat semua upaya sia-sia. Peluang emas tim tamu terjadi ketika Lacazette melesakkan tendangan ke arah gawang tuan rumah, tetapi Gigio Donnarumma dapat menjinakkan bola.

Rouge et Bleu terus menggempur Lyon hingga akhirnya membuahkan hasil pada menit ‘33. Sundulan Gonçalo Ramos tidak dapat diantisipasi kiper A. Lopes. Skor menjadi 3-0 di sepertiga pertandingan.

Baca Juga: Statistik Hasil Pertandingan Marseille vs PSG: Pincang Satu Pemain, Les Parisiens Permalukan Tuan Rumah 0-2

Tidak lama kemudian, Lyon dapat memperkecil ketinggalan melalui gol Ernest Nuamah pada menit ‘36. Namun Parisiens langsung membalas dengan gol Ramos sehingga skor berubah menjadi 4-1 pada menit ‘42.

Pada babak kedua, tidak ada gol yang tercipta lagi dari kedua belah pihak. Skor 4-1 untuk kemenangan PSG menjadi hasil akhir pertandingan tersebut.

Dengan kemenangan ini, PSG sudah tak terkejar di puncak klasemen sementara Ligue 1 2023/2024 dengan perolehan 66 poin, selisih 11 poin dari Monaco di peringkat kedua. Sementara Lyon berada di peringkat 8 dengan 41 poin.

Halaman:

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: PSG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah