Erick Thohir: Tanpa Elkan Baggott Tim Indonesia Akan Jalan Terus

- 4 Juni 2024, 09:34 WIB
Erick Thohir memastikan Garuda akan berjalan terus. Ia tidak takut kehilangan Elkan Baggott atau bahkan 11 pemain yang tampil melawan Tanzania.
Erick Thohir memastikan Garuda akan berjalan terus. Ia tidak takut kehilangan Elkan Baggott atau bahkan 11 pemain yang tampil melawan Tanzania. //Makan Bola

ATA BANDUNG - Ketum PSSI Erick Thohir tidak takut kehilangan pemain siapapun, termasuk Elkan Baggott. Ia memperingatkan kepada semua pemain Timnas Indonesia, termasuk Elkan Baggott, untuk tidak setengah-setengah membela negara.

Polemik Elkan Baggott belakangan ramai menjadi pembicaraan pasca tidak bisa membela Timnas Indonesia U-23 dalam play-off Olimpiade Paris melawan Guinea di Perancis.

Namanya pun tak tercantum dalam skuat yang dipanggol pelatih Shin Tae-yong (STY) untuk menghadapi Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ini menunjukan bahwa permasalahan Elkan rupanya terus berlanjut ke Timnas Indonesia senior.

Baca juga: Calvin Verdonk dan Jens Raven Akhirnya Disetujui DPR untuk Naturalisasi

Isu keretakan antara PSSI atau Shin Tae-yong dengan Elkan Baggott pun semakin kentara. Ketika Elkan Baggott menghapus PSSI dari akun Instagram pribadinya.

Erick Thohir memastikan Garuda akan berjalan terus. Ia tidak takut kehilangan Elkan Baggott atau bahkan 11 pemain yang tampil melawan Tanzania.

“Sekarang ada Justin, ada Jay, ada Ridho, ada Ferrari, ada Jordi, bahkan Nathan dan Sandy bisa main ke bawah. Cukup tebal,” ujar Erick Thohir, dilansir dari Vivagoal.

“Jadi, tentu yang kami harapkan persaingan pemain ada. Saya harapkan semua pemain harus serius, ini buat semua, bukan hanya untuk Elkan,” lanjutnya.

“Ini buat semua, pemain yang memang setengah-setengah memperkuat tim nasional, ya memang prefer atau memilih ya, kami enggak mau maksa,” kata Erick Thohir.

“Tapi ya tim Indonesia akan jalan terus tanpa siapapun, termasuk yang sebelas ini kalau gak mau main, ya kita cari lagi pemain lain yang mau bela Merah-Putih,” ujarnya menandaskan.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: PSSI Makan Bola


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah