Shin Tae-yong Evaluasi Permainan Timnas, Menang Lawan Filipina Harga Mati

- 8 Juni 2024, 15:46 WIB
Shin Tae-yong: Para pemain sudah bekerja keras, tetapi memang saya menyayangkan banyak hal, kekalahan ini membuat kami harus berusaha lagi.
Shin Tae-yong: Para pemain sudah bekerja keras, tetapi memang saya menyayangkan banyak hal, kekalahan ini membuat kami harus berusaha lagi. //pssi

 

BERITA KBB - Shin Tae-yong (STY) akan mengevaluasi permainan Timnas Indonesia, usai tunduk 0-2 melawan Irak, Kamis 6 Juni 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan itu tetap apresiasi kerja keras para pemainnya.

"Para pemain sudah bekerja keras, tetapi memang saya menyayangkan banyak hal, kekalahan ini membuat kami harus berusaha lagi," kata STY usai laga.

Atas kekalahan itu membuat Indonesia tidak punya pilihan lain, selain harus menang pada laga selanjutnya melawan Filipina pada 11 Juni, untuk mengamankan posisi runner-up Grup F.

Baca juga: Erick Thohir: Gagal Raih Poin Lawan Irak, Pelatih dan Pemain Harus Evaluasi

Indonesia saat ini menduduki posisi kedua Grup F dengan raihan tujuh poin hasil dari sekali kalah, sekali imbang, dan dua kali menang.

Irak ada di posisi puncak dengan 12 poin, Vietnam di posisi ke-3 dengan enam poin, usai menundukkan Filipina 3-2, di hari yang sama. Sementara itu Filipina berada di urutan terbawah klasemen grup dengan satu poin.

Indonesia masih menyisakan satu pertandingan terakhir melawan Filipina pada Selasa, 11 Juni 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Hasil pertandingan ini akan menentukan langkah Indonesia di babak selanjutnya.

Untuk bisa lolos ke ronde ketiga, setidaknya ada tiga skenario yang dapat ditempuh timnas Indonesia.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: PSSI Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah