Intip Kemegahan Masjid At-Thohir, Wisata Religi Kota Depok

- 25 April 2022, 20:00 WIB
Intip Kemegahan Masjid At-Thohir, masjid yang bernuansa Timur Tengah dengan menara dan kubah yang memilili filosofi
Intip Kemegahan Masjid At-Thohir, masjid yang bernuansa Timur Tengah dengan menara dan kubah yang memilili filosofi /YouTube Taulany TV





BERITA KBB- Masjid At Thohir adalah masjid kedua yang dibangun oleh Menteri BUMN, Erick Thohir bersama sang kakak yakni Boy Thohir.

Sebelum masjid ini dibangun, nampaknya Erick Thohir sudah membangun terlebih dahulu sebuah masjid di Los Angeles, Amerika Serikat dengan nama yang serupa.

Lokasi Masjid At Thohir yang kedua ini berada di Jalan Hj. Mohammad Thohir, Podomoro Golf View dan Podomoro River View, Cimanggis, Depok, Jawa Barat

Baca Juga: Bule Membuat Video Tanpa Busana di Kintamani Bali, Paspor WNA Asal Kanada Disita


Luas lahan masjid At-Thohir adalah 9.000 m² dan luas bangunan utamanya 3.240 m².

Warna cat masjid ini didominasi putih terang, sehingga masyarakat sekitar khususnya Depok semakin terkesima melihatnya.

"Memang pemilihannya putih karena Thohir artinya Suci," kata Erick dalam video SIDAK PAK ERICK THOHIR MENTERI PALING ASIK DAN KOCAK

Pembangunan masjid ini membutuhkan waktu 3 tahun, dan diresmikan oleh Presiden Jokowi Dodo pada 9 Maret 2022.

Baca Juga: Viral! Adegan Pornoaksi di Atas Sepeda Motor Beredar di Media Sosial

Arsitektur masjid ini mengusung sentuhan Timur Tengah yang terdiri atas 4 menara dan banyak kubah dengan variasi ukuran.

"Ada 1 kubah besar yang bermakna bapak, lalu ada 3 kubah yang menandakan tiga anaknya. dan kubah-kubah kecil yang berjumlah sama dengan cucunya. Sedangkan ibu, pada badan masjidnya." Ujarnya

Dikatakan megah, lantaran masjid ini dapat menampung jemaah hingga 3.371 orang, yang terdiri atas ruang sholat utama, lobi, pre-fuction dan plaza serbaguna.

Fasilitas lain yang dimiliki masjid At-Thohir ini adalah  amphitheater yang dapat digunakan sebagai tempat pengajian atau sholawatan, memiliki lahan parkir dan taman yang luas.

Menurut Erick Thohir, masjid ini dibangun untuk almarhum sang ayah yang telah meninggal pada tahun 2016. Serta adanya cita-cita dari keluarga untuk membangun masjid.

Demikian informasi mengenai kemegahan Masjid At-Thohir, masjid yang dapat dikunjungi untuk wisata religi.***

 
 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x