Jarang Dilirik, Inilah Destinasi Terindah di Pakistan, Indah Bak Eropa

- 30 Maret 2022, 22:12 WIB
Jarang Dilirik, Inilah Destinasi Terindah di Pakistan, Indah Bak Eropa
Jarang Dilirik, Inilah Destinasi Terindah di Pakistan, Indah Bak Eropa /Ghilman/Berita KBB /

BeritaKBB -- Jarang dilirik sebagai destinasi wisata, Pakistan yang terletak di Asia Selatan mempunyai banyak destinasi yang tidak kalah dengan pemandangan atau destinasi lainnya di Eropa.
 
Bagi para traveler, Pakistan bisa menjadi salah satu opsi yang bagus. Selain harga yang lebih murah dibandingkan saat ke Eropa. Pakistan juga sangat mudah untuk mengajukan visa turis untuk para traveler.
 
Banyak destinasi yang bisa dituju, Rata-rata terletak di daerah utara Pakistan yang berbasis pegunungan. 
 
 
 
Attabad Lake menjadi pilihan penulis, dikarenakan saat berkunjung ke beberapa destinasi wisata disana Attabad Lake menyisakan kesan yang sangat indah.
 
Attabad Lake adalah salah satu danau yang terletak di Hunza, Gilgit Pakistan. Danau tersebut memiliki warna air yang sangat unik, yakni biru kehijau-hijauan.
 
Attabad Lake menjadi destinasi utama untuk turis yang datang ke Pakistan. Hamparan air sejauh memandang, ditambah gunung yang sangat khas sangat memanjakan mata siapa saja yang melihatnya.
 
 
 
Perjalanan ke Attabad Lake dapat ditempuh 13 jam dari ibukota Pakistan, Islamabad dengan jalur darat.
 
Adapun bila menggunakan jalur utara bisa ditempuh kurang dari 2 jam dari Islamabad International Airport ke Gilgit International Airport.
 
Biasanya para turis menghabiskan waktu di Attabad Lake dengan berpoto, bermain ski air, mengelilingi danau dengan perahu, memancing dan kegiatan lainnya.
 
 
 
Pemandangan Attabad Lake tidak kalah dengan destinasi wisata lainnya di Eropa. Pasalnya, Danau yang terletak di jalan besar Karakoram tersebut selalu dipenuhi oleh para turis dari mancanegara.
 
Uniknya, danau ini terbentuk karena bencana alam. Kala itu, desa Attabad di lembah Hunza mengalami tanah longsor yang terjadi 4 Januari 2010.
 
Tanah longsor tersebur membuat lebih dari 6000 orang mengungsi, dan membanjiri dari lebih dari 19 kilometer jalan Raya Karakoram.
 
Jika tertarik, bisa mengajukan visa turis Pakistan yang juga menggunakan sistem online. Pakistan juga sudah membebaskan wajib karantina bagi para turis dengan syarat Vaksin dosis kedua dan tes PCR yang diambil di bandara keberangkatan.
 
Adapun biaya menggunakan jalur darat dibandrol dengan harga 17.000 rupees atau Rp 1,5 juta rupiah. Harga tersebut adalah rata rata harga untuk menggunakan travel di Pakistan.
 
Sudah termasuk biaya menginap 5 hari 4 malam di hotel, tiket masuk ke beberapa destinasi wisata, makan 3 kali sehari. 
 
Itulah destinasi terindah di Pakistan yang belum banyak dilirik oleh para traveler. ***
 
 
 
 
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x