228 Peserta Dalam dan Luar Negeri Ikuti Seminar Internasional 3rd BAIC 2020 Unisba

- 24 November 2020, 23:33 WIB
/

BERITA KBB - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Islam Bandung (LPPM) Unisba menyelenggarakan konferensi internasional 3rd Bandung Annual International Conference (BAIC) 2020 secara virtual, Selasa 24 November 2020.

Konferensi yang diselenggarakan untuk ketiga kalinya dan diikuti sebanyak 228 orang peserta dari berbagai kampus di dalam maupun luar negeri (Thailand, Vietnam, Malaysia) ini, menyelenggarakan dua simposium yaitu, Science and Technology Research Symposium (SiReS) untuk bidang ilmu sains terdiri dari 68 peserta, dan Social Humanities Research Symposium (SoReS) untuk bidang sosial humaniora terdiri dari 160 peserta.

Rektor Unisba, Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H., sangat mengapresiasi kegiatan ini karena sebagai wadah bagi dosen dan peneliti untuk mempublikasikan hasil penelitian dalam meningkatkan keahliannya.

Baca Juga: Bacaan Doa Setelah Sholat Witir Lengkap Arab, Latin dan Artinya. Manfaatnya Sungguh Luar Biasa

Selain itu menurutnya, seminar ini juga sebagai wadah bagi para akademisi untuk berdiskusi dan menyebarluaskan isu-isu terkini sesuai dengan keahliannya.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat saling bertukar informasi dan pengetahuan bagi dosen dan peneliti, sehingga berdampak pada peningkatan wawasan dan ketepatan berfikir ilmiah,” harapnya.

Sementara itu, Ketua LPPM Unisba, Prof. Dr. Hj Atie Rachmiatie, M.Si., menuturkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk akuntabilitas perguruan tinggi kepada masyarakat dalam aktivitas penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM).

Baca Juga: MANTAP! Rating Dia Bukan Manusia Geser Anak Band, Tapi Ikatan Cinta RCTI tak Tergoyahkan

Para dosen secara profesional memiliki kewajiban untuk menjalankan tridharma perguruan tinggi, khususnya dalam penelitian yang sampai pada proses hilirisasi.

“Hilirisasi yang dimaksud bahwa, ketika riset yang sudah direncanakan dengan baik dan mengacu pada Prioritas Riset Nasional serta Roadmap riset perguruan tinggi, dapat menghasilkan publikasi ilmiah seperti, artikel di jurnal nasional/internasional bereputasi, buku ajar, buku referensi, HKI/Paten termasuk artikel yang didisseminasikan dalam international conference saat ini,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x