Kepemimpinan yang Efektif Dapat Lahirkan Inovasi Untuk Lingkungan Kerjanya

- 23 Desember 2020, 14:42 WIB
Dicky Wishnumulya Menerima Ucapan Selamat Usai mengikuti Sidang Terbuka S3 di Unpas
Dicky Wishnumulya Menerima Ucapan Selamat Usai mengikuti Sidang Terbuka S3 di Unpas /Dokumen Dicky Wishnumulya/

BERITA KBB- Rabu 23 Desember ini menjadi momen yang tak terlupakan bagi Dicky Wishnumulya Ristandi (47). Pasalnya, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung ini akhirnya dapat menyelesaikan gelar doktor Ilmu Manajamen di Universitas Pasundan (Unpas) dengan predikat sangat memuaskan dengan IPK 3.63.

Ayah dari Chelsiana Fahira dan Milania Amira ini melakukan riset analisis pengaruh kepemimpinan, kompetensi dan komitmen terhadap kemampuan berinovasi serta implikasinya terhadap kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN). Dari riset itu Dicky menyimpulkan bahwa pemimpin yang efektif disertai jiwa kepemimpinan yang bagus dapat mempengaruhi bawahan dan sekitarnya.

"Kepemimpinan yang bagus sangat berpengaruh terhadap inovasi dan kinerja di lingkungan kerjanya. Untuk jadi pemimpin seyogyanya memiliki komitmen tinggi terhadap pengembangan pegawai," ucap Dicky seusai sidang terbuka program doktor Ilmu Manajemen Unpas, Rabu (23/12/2020).

Baca Juga: Maaf Bu Panti, Kata Al, Reyna Itu Anak Kandung Andin, Ikatan Cinta Malam ini Rabu 23 Desember, Seru

Baca Juga: Cancer, Leo dan Virgo, Berikut Ramalan Zodiak Hari Ini Rabu 23 Desember 2020

Dicky mengatakan melanjutkan pendidikan doktoral di tengah kesibukannya sebagai ASN memang menjadi tantangan tersendiri. Oleh karena itu, Dicky dedikasikan kelulusan ini untuk almarhum ayahanda tercinta Dr.H.E. Ristandi Suhardjadinata Drs., MM., CPA, CPI, CA, Ak.

"Ayahanda lah yang mendorong saya untuk melanjutkan jenjang S3 dan Alhamdulillah lulus meski harus tertunda akibat adanya pandemi Covid-19 ini," ucap pria kelahiran Bandung 6 Januari 1972 ini.

Dicky berharap ilmu yang didapatkannya ini bisa bermanfaat di tempatnya bekerja sebagai ASN. Selain itu, diselang waktunya bisa mengabdikan diri di dunia akademisi.

Baca Juga: Telkomsel Dukung Penerapan Teknologi Open RAN di Tanah Air dengan Menumbuhkan Komunitas Ekosistem

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x