Tampil Beda di International Kids Conference 2021, Siswa DHIS Primary Ajak Selamatkan Lingkungan

- 22 November 2021, 12:42 WIB
/

BERITA KBB - Sebanyak 15 siswa Darul Hikam Integrated School (DHIS) Primary tampil beda dalam ajang International Kids Conference 2021 yang digelar pada 20 November 2021.

Ketika sejumlah pelajar negara lain unjuk kecakapan personal, siswa DHIS Primary mengajak anak-anak dunia menyelamatkan lingkungan di tengah isu perubahan iklim global.

International Kids Conference digelar dalam rangka memperingati Hari Anak Sedunia setiap 20 November. Ajang bergengsi bagi pelajar dunia untuk mengekspresikan ide kreatif dan proyek inovatif mereka kepada pelajar lintas negara dan benua.

Baca Juga: Profil dan Biodata Jang Ki Yong Ada Umur, Pendidikan, Almamater Dikabarkan Cinlok dengan Song Hye jng ki

Luar biasanya, 15 siswa DHIS Primary lolos seleksi dan terpilih menjadi presenter bersama 125 anak-anak yang berasal dari 15 negara di lima benua. Sebuah kebanggaan bagi Indonesia memiliki talenta yang berani dan mampu mempresentasikan gagasan penyelamatan lingkungan di kancah global.

Principal DHIS Primary Rustati mengungkapkan, keikutsertaan dalam International Kids Conference berawal dari saran dan hasil evaluasi sekolah tahun ajaran lalu agar mengikutsertakan siswa dalam ajang non-lomba yang sesuai dengan salah satu aspek keunggulan sekolah DHIS Primary, yaitu Science, Technology, Engineering, Math (STEM) Education Programme.

Sejak saat itu, pihaknya mulai menelusuri konferensi atau simposium bagi siswa sekolah dasar hingga menemukan ajang International Kids Conference 2021.

Baca Juga: 210 Siswa dan Guru Sempat Dinyatakan Positif Covid-19 di Kota Bandung, Terungkap Kondisinya Kini

Rustati pun segera menyeleksi secara internal dari makalah yang dibuat para siswa sebagai proyek dan penelitian pada mata pelajaran Education on Environment (Pendidikan Lingkungan Hidup). Dari hasil seleksi ini, ia memutuskan 15 siswa dengan hasil proyek lengkap dan sesuai.

"Alhamdulillah, ternyata ke-15 siswa tersebut lolos dan menjadi presenter dari ratusan papers dan peserta yang masuk kepada pihak penyelenggara dari berbagai negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Turki, Afrika Selatan, UEA, Amerika Serikat, Inggris, Italia, Prancis, Kanada, Kamboja, dan Kenya," tutur Rustati di DHIS Primary, Jalan Brigjen Katamso, Kota Bandung, Senin, 22 November 2021.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x