Tingkatkan Semangat di Bulan Ramadan, Siswa SD Darul Hikam Bandung Berbagi Cerita dengan Pelajar Malaysia

- 14 April 2022, 14:04 WIB
SD Darul Hikam Bandung mengadakan Sharing Session bersama Sekolah Kebangsaan Seri Bintang Utara Malaysia, Kamis, 14 April 2022.
SD Darul Hikam Bandung mengadakan Sharing Session bersama Sekolah Kebangsaan Seri Bintang Utara Malaysia, Kamis, 14 April 2022. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Meningkatkan motivasi dan semangat anak untuk beribadah dan beraktifitas selama bulan ramadan bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya berbagi cerita dengan teman sebayanya.

SD Darul Hikam Bandung mengadakan Sharing Session bersama Sekolah Kebangsaan Seri Bintang Utara Malaysia, Kamis, 14 April 2022.

Kegiatan yang dilakukan secara daring itu, menurut Kepala Sekolah SD Darul Hikam Bandung Ruri Sundari diharapkan bisa menumbuhkan rasa bangga anak pada agama dan kebudayaannya masing-masing, sehingga mereka makin semangat untuk melakukan berbagai kegiatan di bulan ramadan.

Baca Juga: Ramadan Berbagi, Pemkot dan Baznas Kota Bandung Tebar Ribuan Paket Bantuan

"Perbedaan kedua negara ini semoga menjadi kebanggan tersendiri untuk anak-anak sebagai seorang muslim sehingga termotivasi melaksanakan puasa dan tidak menyurutkan semangat siswa untuk melaksanakan kegiatan selama ramadhan", katanya.

Kegiatan itu sendiri menurut Ruri, merupalan salah satu bagian kegiatan ramadan SD Darul Hikam Bandung.

"Tujuan dari kegiatan tersebut diantaranya bisa memberikan pengenalan mengenai bagaimana budaya dan gambaran kegiatan selama ramadan di Indonesia dan Malaysia, " tambahnya.

Baca Juga: Meriahkan Ramadan, Atalia Ajak Belanja di Pasar Tradisional Melalui Live Shopping

Sementara itu, Guru Besar SKSBU Noriah Binti Haji Ismail, mengatakan kegembirannya masih bisa menjalin silaturahim meskipun jarak jauh dengan menggunakan fasilitas zoom.

"Hubungan yang akrab sudah 10 tahun lebih saling menjaga hubungan ukhuwah, semoga bisa membentuk memotivasi murid dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan ramadan, karema menjadi kebangaan bagi mereka sebagai seorang muslim, " ujarnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x