Mau Bangun Generasi Emas? Daftar Jadi Calon Anggota Dewan Pendidikan

- 21 April 2022, 11:03 WIB
/

BERITA KBB - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung mengajak warga menjadi bagian dari pembangunan pendidikan. Caranya dengan mendaftarkan diri menjadi Calon Anggota Dewan Pendidikan Kota Bandung Periode 2022-2027.

Untuk diketahui, Dewan Pendidikan adalah lembaga mandiri yang beranggotakan berbagai unsur masyarakat yang peduli pendidikan.

Dewan Pendidikan mempunyai fungsi dalam peningkatan pelayanan pendidikan dengan memberikan pertimbangan, arahan dan dukungan tenaga, sarana dan prasarana, serta pengawasan pendidikan pada tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten maupun kota.

Baca Juga: Lengkapi Program Dinas Pendidikan, Jabar Cekas Kuatkan Program Awal

Dalam pelaksanaan fungsinya, Dewan Pendidikan menjalankannya secara mandiri dan profesional.

Melalui unggahan video di Instagram @disdik,bdg, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar mengajak masyarakat Kota Bandung untuk terlibat dalam pembangunan di bidang pendidikan.

"Saya mengajak Bapak/Ibu pakar pendidikan, para penyelenggara pendidikan, pengusaha, anggota organisasi profesi maupun kemasyarakatan, yang peduli terhadap pendidikan di Kota Bandung, ayo daftarkan diri untuk mengikuti pemilihan Anggota Dewan Pendidikan Kota Bandung," ajaknya.

Baca Juga: Dibuka, Pendaftaran Seleksi Calon Guru Penggerak dan Pengajar Praktik Program Pendidikan Guru Penggerak

Ia optimis, dengan bergerak bersama serta saling mendukung, Kota Bandung mampu menyiapkan generasi emas pada tahun 2045 mendatang.

"Karena sejatinya pendidikan adalah tanggung jawab kita bersama," ucapnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x