Bagikan Ratusan Bingkisan Sarapan Gratis, Siswa SD 1 Darul Hikam Tingkatkan Kepedulian dan Empati pada Sesama

- 1 Oktober 2022, 11:14 WIB
Siswa SD 1 Darul Hikam membagikan nasi gratis di Jalan Juanda, Kota Bandung , Jumat, 30 September 2022. Pada program Jumat Berkah hasil kolaborasi dengan Lazis Darul Hikam itu, sebanyak 90 paket sarapan dibagikan pada warga yang berada di kawasan tersebut.
Siswa SD 1 Darul Hikam membagikan nasi gratis di Jalan Juanda, Kota Bandung , Jumat, 30 September 2022. Pada program Jumat Berkah hasil kolaborasi dengan Lazis Darul Hikam itu, sebanyak 90 paket sarapan dibagikan pada warga yang berada di kawasan tersebut. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Menumbuhkan kepedulian dan empati kepada sesama harus diasah sejak dini. Hal inilah yang dilakukan siswa SD 1 Darul Hikam Bandung. 

Melalui program Jumat Berkah perwakilan siswa membagikan bingkisan sarapan kepada masyarakat sekitar sekolah.

Khususnya kepada masyarakat yang membutuhkan. Seperti, petugas kebersihan, petugas parkir, pengendara ojek online, dan pedagang kaki lima.

Baca Juga: Link Live Streaming Borneo FC Samarinda VS Madura United FC, Siaran Langsung di Indosiar Dan Vidio Hari Ini

Kepala SD 1 Darul Hikam Ruri Sundari mengatakan kegiatan Jumat Berkah ini merupakan kegiatan rutin mulai tahun ajaran baru.

"Kami mencoba mengedukasi anak-anak untuk bisa lebih memahami nilai-nilai karakter. Kita juga melalui kegiatan ini ingin mencoba memberi pengalaman berbeda kepada anak-anak," ujar Ruri saat ditemui disela-sela acara, Jumat, 30 September 2022.

Ia berharap memberi sesuatu kepada sesama yang membutuhkan bisa memberi pengalaman berharga kepada siswa, sebab mereka langsung berinteraksi dengan sesama.

Baca Juga: Sinopsis Bintang Samudera 1 Oktober 2022 Dokter Andra Mogok Makan, Nagita Marah Pada Bintang

Dikatakan, kegiatan ini dilaksanakan satu bulan sekali setiap minggu ke-4. Anggarannya pun dari infak yang dikumpulkan siswa. "Jadi dari siswa untuk sesama," tegasnya.

Menurutnya, penerapan karakter tentang peduli kepada sesama tidak hanya melalui Jumat Berkah. Ada pola-pola lain dalam pembelajaran, berinteraksi dengan teman, dan keluarga di rumah.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x