Ayahku Jagoanku, 13 Ayah Berbagi Pengalaman dengan Siswa SMP Darul Hikam

- 9 November 2022, 16:53 WIB
Kepala Bagian Informasi dan Dokumentasi Kantor Regional 2 Jawa Barat OJK Iswahyudi, mengajak siswa mengecek keaslian uang, saat menjadi Guru Tamu, dalam acara Ayahku Jagoanku, di SMP Darul Hikam, Jalan Juanda, Kota Bandung, Rabu, 9 November 2022.
Kepala Bagian Informasi dan Dokumentasi Kantor Regional 2 Jawa Barat OJK Iswahyudi, mengajak siswa mengecek keaslian uang, saat menjadi Guru Tamu, dalam acara Ayahku Jagoanku, di SMP Darul Hikam, Jalan Juanda, Kota Bandung, Rabu, 9 November 2022. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - SMP Darul Hikam mengundang orang tua siswa sebagai guru tamu atau guest teacher. Orang tua yang diundang adalah ayah. Dengan berbagai latar belakang profesi, para ayah ini berbagi ilmu dan motiasi kepada siswa.

Kepala SMP Darul Hikam, Yudianto mengatakan, guru tamu atau guest teacher tahun ini bertepatan dengan Hari Ayah Nasional yang jatuh pada 12 November.

"Tahun ini temanya Ayahku Jagonku. Ini sudah 3 tahun berturut-turut mengundang ayah orang tua siswa sebagai guest teachernya, ucap Yudianto saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (9/11/2022). 

Baca Juga: Jadwal Program Sctv Kamis 10 November 2022 Ada Tajwid Cinta, Bestie, Takdir Cinta Yang Ku Pilih

Yudianto mengungkapkan, program guest teacher tersebut dibebaskan kepada semua orang tua siswa (ayah) untuk bisa hadir ke sekolah. 

Dengan bermacam-macam background pendidikan dan profesi yang berbeda diharapkan, suntikan motovasi dan semangat siswa bisa meningkat baik dalam proses belajar atau mimpi masa depan.

"Alhamdulillah untuk hari ini ada 13 ayah yang datang. Semuanya memberikan materi dan motivasi kesetiap siswa," jelasnya.

Baca Juga: Sopir Ambulans: Jenazah Brigadir J Masih Tergeletak Berlumuran Darah Saat Akan di Evakuasi!

Program tersebut, lanjut Yudianto, disambut antusias siswa. Bahkan ada siswa yang kaget ketika melihat ayahnya datang dan berbicara terkait pekerjaanya didepan kelas.

"Ada anaknya terkaget-kaget karena ayahnya menampilkan keahliannya saat bekerja. Ayah yang datang berbeda-beda, ada dari bidang perbankan, pengusaha, akademisi dan lainnya," paparnya. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x