Peduli Kasus Perundungan, SMP Darul Hikam Adakan Webinar Diikuti Pelajar dari Empat Negara

- 16 Juni 2023, 08:05 WIB
Kegiatan webinar di SMP Darul Hikam, Kamis, 15 Juni 2023.
Kegiatan webinar di SMP Darul Hikam, Kamis, 15 Juni 2023. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Kasus bullying atau perundungan dan pelecehan seksual saat ini makin meningkat. Mirisnya, berbagai kasus tersebut dengan mudahnya diakses oleh seluruh lapisan masyarakat, sehingga informasinya dapat tersebar dengan cepat. 

 

Sebagai langkah antisipasi dan upaya mengedukasi siswa, SMP Darul Hikam mengadakan webinar bertajuk South East Asia Scholar Inspiratia. 

 

Menurut Kepala Sekolah SMP Darul Hikam, Yudianto, kegiatan hasil kolaborasi dengan Peace Generation itu, mengangkat tema pelecehan seksual dan perundungan atau bullying sebagai upaya mengedukasi siswa mengenai dua permasalah yang kini makin marak di masyarakat. 

Baca Juga: Sinopsis Serial Imlie ANTV jumat, 16 Juni 2023: Chini Ikuti Lomba Pidato, Imlie dan Aryan Datang Mendukung

"Meskipun di lingkungan sekolah Darul Hikam tidak pernah terjadi hal-hal tersebut, dipastikan kegiatan ini sebagai warning atau antisipasi apabila ada hal- hal yang menuju kasus itu" katanya saat ditemui di Kampus SMP Darul Hikam, Jalan Juanda, Kota Bandung, Kamis, 15 Juni 2023.

 

Menurut Yudianto, kegiatan yang melibatkan lima sekolah dari empat negara antara lain Indoenesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand itu, selain untuk menguatkan edukasi di lingkungan sekolah, juga sebagai pondasi pergaulan di luar sekolah bagi siswa. 

 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah