Ini Cara Darul Hikam Antisipasi Bullying dan Perilaku Menyimpang Siswa di Asrama

- 15 Juli 2023, 06:49 WIB
Direktur Majelis Perguruan Darul Hikam, Ruri B. Ramadhanti melepas secara simbolis Masa Orientasi Asrama, di Dago, Kota Bamdung, Jumat, 14 Juli 2023.
Direktur Majelis Perguruan Darul Hikam, Ruri B. Ramadhanti melepas secara simbolis Masa Orientasi Asrama, di Dago, Kota Bamdung, Jumat, 14 Juli 2023. /Istimewa/

BERITA KBB - Yayasan Darul Hikam memiliki cara sendiri, untuk mencegah terjadinya kasus bullying hingga perilaku menyimpang siswa yang tinggal di asrama.

Direktur Majelis Perguruan Darul Hikam, Ruri B. Ramadhanti mengatakan, salah satu caranya yakni dengan memberikan wali asuh sebagai pendamping untuk para siswa.

Biasanya, kata dia, wali asuh membawahi sekitar 10-12 siswa.

Baca Juga: Jadwal SCTV Sabtu 15 Juli 2023 Tayang Live Turnamen Olahraga Selebriti Indonesia, Bidadari Surgamu, FTV Seru

"Agar anak bahagia tinggal di asrama maka wali asuhnya dulu yang harus bahagia. Makanya kami secara berkala memberi pembekalan kepada para wali asuh," ujar Ruri, saat ditemui di Darul Hikam, Jalan Dago, Kota Bandung, Jumat (14/7/2023).

Tak hanya itu, pihaknya juga sangat menjaga interaksi antara laki-laki dan perempuan, begitu juga antara laki-laki dan laki-laki, juga perempuan dengan perempuan.

"Kami terus melakukan pembinaan dan evaluasi agar pola pengasuhan yang ideal bisa tercipta," katanya.

Baca Juga: Lirik Lagu Seven Jungkook Feat Latto, Lengkap Dengan Terjemahan Bahasa Indonesia

Saat ini, kata dia, Yayasan Darul Hikam sudah memberangkatkan ratusan siswanya untuk melakukan masa orientasi asrama di Masjid Darul Hikam Dago Bandung.

Total ada 116 siswa yang akan tinggal di asrama di Lembang dan Dago Giri Kabupaten Bandung Barat selama mengenyam pendidikan SMP dan SMA. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x