Jabar Dapat Mobil Klinik dan Sepeda Boks UMKM

- 25 November 2020, 06:11 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil secara simbolis menerima donasi dari sembilan perusahaan swasta dan satu yayasan pemerintah untuk penanganan COVID-19, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa 24 November 2020.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil secara simbolis menerima donasi dari sembilan perusahaan swasta dan satu yayasan pemerintah untuk penanganan COVID-19, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa 24 November 2020. /Humas Jabar/Yogi P

BERITA KBB - Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) berhasil menggaet sembilan perusahaan swasta dan satu yayasan pemerintah untuk menggelontorkan bantuan dalam penanganan COVID-19. 

Bertempat di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa 24 November 2020, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menerima secara simbolis langsung dari pihak perusahaan.

Bantuan kali ini terbilang signifikan, karena selain menerima bantuan untuk keperluan penanganan kesehatan, ada juga donasi produktif untuk pemulihan ekonomi.

Baca Juga: Selamat Hari Guru, 25 Ucapan Manis Ini Cocok Kamu Bagikan di WA, Instagram hingga Facebook, Yuk!

PT Green Asia Food Indonesia tercatat memberikan makanan bagi korban terdampak COVID-19, serta 20 unit sepeda boks multifungsi yang bisa digunakan pelaku UMKM untuk berjualan.

“Sepeda multifungsi dan keren ini donasi dari perusahaan makanan, nanti bisa dipakai oleh UMKM misalnya untuk jualan gorengan atau apapun itu dengan berkeliling dari kampung ke kampung atau dari kota ke kota,” ujar Emil. 

Sementara PT Astra Daihatsu Motor memberikan mobil Daihatsu Max yang disulap jadi mobil klinik. Mobil ini dimodifikasi sedemikian rupa sehingga dapat dipergunakan sebagai sarana edukasi kesehatan. Konsep mobil klinik ini, ada satu dokter yang siap menolong dan melayani masyarakat yang dijumpai.

Baca Juga: 228 Peserta Dalam dan Luar Negeri Ikuti Seminar Internasional 3rd BAIC 2020 Unisba

“Mobil ini dimodifikasi untuk klinik satu dokter, di bagian belakang difungsikan untuk edukasi, dan bisa dimodifikasi lagi untuk hal-hal yang sifatnya medis,” jelas Emil.

Gubernur mengapresiasi bantuan sembilan perusahaan tersebut. Menurutnya, ini adalah salah satu bentuk bela negara dari perusahaan. Tak lupa, Gubernur mendoakan perusahaan bertambah maju.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x