Warung Geulis Harmonis , Bantu Permodalan UMKM Kembangkan Usahanya

- 21 Maret 2021, 06:32 WIB
Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar, Nurul Arifin, menggulirkan bantuan UMKM program Warung Geulis Harmonis.
Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar, Nurul Arifin, menggulirkan bantuan UMKM program Warung Geulis Harmonis. /pikiran rakyat/

BERITA KBB - Harus diakui jika saat ini akses permodalan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) ke lembaga jasa keuangan masih sangat terbatas. Padahal mereka adalah salah satu penggerak ekonomi ditengah masyarakat.

Atas dasar itulah Anggota DPR RI, Nurul Arifin menginisiasi program Warung Geulis Harmonis, sebagai salah satu langkah nyata memberikan kemudahan permodalan bagi para pelaku UMKM, untuk mengembangkan usahanya.

Menurutnya, akses permodalan bagi pelaku usaha kecil kepada lembaga keuangan cukup sulit dan berbelit. Terlebih dengan adanya jaminan yang harus disertakan dalam pengajuan permodalan.

Baca Juga: Perkuat Pelatihan, BLK Terus Berkolaborasi dengan Industri

"Dengan memberikan modal usaha seperti ini, harapannya bisa berkepanjangan dan membantu mengembangkan usaha yang sedang dilakukan oleh warga" ujar Nurul saat mengunjungi para pelaku UMKM penerima stimulus permodalan warung geulis harmonis di Kota Bandung dan Cimahi. Sabtu 20 Maret 2021.

Nurul mengatakan, stimulus permodalan atau kredit bergulir ini diberikan sebesar Rp.5 Juta yang akan diangsur selama sepuluh bulan sebesar Rp.500 ribu tanpa ada bunga sama sekali.

"Untuk membantu mereka ada tim yang melakukan evaluasi setiap bulannya" ujarnya.

Baca Juga: Pengolahan Limbah Daun Berbasis I-Want Telkom University

Dalam kesempatan itu, salah seorang penerima stimulus permodalan, Nurbaeti, pemilik warung geulis harmonis Tiara Pastri mengaku sangat terbantu sekali dengan bantuan permodalan melalui skema seperti yang dilalukan oleh Nurul.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada teh nurul yang sudah datang berkunjung dan memberikan dukungan semangat" ujarnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x