Tutup Karena Pandemi, Sektor Wisata Merugi

- 16 Juni 2021, 12:42 WIB
Penerapan protokol kesehatan di Bazoga atau Kebun Binatang Bandung./Kiki Kurnia/Galamedia
Penerapan protokol kesehatan di Bazoga atau Kebun Binatang Bandung./Kiki Kurnia/Galamedia /

BERITA KBB - Para pelaku pariwisata di Bandung raya meminta pemerintah lebih bijak mengambil keputusan dalam menutup objek wisata di area Bandung raya.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua DPD PUTRI Jawa Barat, Heni Smith dan juga ketua Asita Jawa Barat Budijanto Ardiansjah.

Ditemui dalam kesempatan terpisah keduanya menyatakan hendaknya pemerintah melakukan kebijakan lebih hati-hati dalam menutup objek wisata. 

Baca Juga: Mamanya sedang Bertikai dengan Vicky Prasetyo, Azka Corbuzier Diajak Masuk Militer Prabowo Subianto

Menurut Heni pihaknya meminta pemerintah mempertimbangkan matang-matang sebelum melakukan penutupan objek wisata dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-1 9.

"Pemerintah harus melihat banyak aspek jangan hanya main tutup seperti selama ini dilakukan", kata Ketua DPD PUTRI jabar sekaligus pemilik de Lodge tersebut.

Menurut Heni di kawasan Bandung raya tercatat lebih dari 100 objek wisata yang harus ditutup berdasarkan instruksi atau himbauan Gubernur Jawa Barat.

Baca Juga: Kalina Octaranny Repost Postingan Instagram Vicky Prasetyo, Sudah Baikan?

Dalam jumlah itu terdapat 20.000 lebih orang yang bergantung hidupnya kepada berjalannya objek wisata tersebut baik yang langsung ataupun tidak langsung.

Dalam penutupan objek wisata selama sepekan ini pihaknya memperkirakan kerugian yang diderita oleh pihak pengelola objek wisata sekitar 60 miliar-an.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x