Indeks Kemerdekaan Pers di Provinsi Jabar Naik 27 Peringkat, Gubernur Jabar Ridwan Kamil; Wartawan Harus Juara

- 27 Oktober 2021, 04:48 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat melantik pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jabar masa bakti 2021-2026 di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa, 26 Oktober 2021.
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat melantik pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jabar masa bakti 2021-2026 di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa, 26 Oktober 2021. /Yogi Prayoga S./Biro Adpim Jabar/

BERITA KBB - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melantik pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jabar masa bakti 2021-2026 di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa, 26 Oktober 2021.

Pelantikan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, termasuk pelaksanaan swab test antigen.

Dalam sambutannya, Emil berpesan kepada pengurus PWI Jabar agar menjadi pilar kelima dalam pembangunan masyarakat, khususnya pascapandemi COVID-19, melalui informasi-informasi yang disampaikan.

Baca Juga: Kutuk keras Oknum Polisi Pelanggar Kemerdekaan Pers, PWI Pusat Minta Kapolri Usut Tuntas

"Saya menitipkan PWI harus juara. Juara dalam beradaptasi. Juara dalam membimbing masyarakat Jabar beradaptasi dalam tatanan baru, tatanan post COVID-19, tatanan 4.0, tatanan betapa masyarakat Jabar membutuhkan informasi-informasi yang bertanggung jawab," kata Emil.

Menurut Emil, kehadiran wartawan dapat menciptakan situasi dan kondisi di Jabar tetap kondusif. Maka itu, tugas media harus bisa memberikan suatu informasi yang sesuai hati nurani masyarakat.

Emil pun berkomitmen memberi dukungan kepada wartawan dalam menjalankan fungsi dan tugasnya. Salah satunya, memberikan anggaran kepada 1.000 wartawan untuk mengikuti uji kompetensi keahlian.

Baca Juga: Kemkominfo Dukung Program dan Pelatihan Google untuk Wartawan

“Saya sangat berkomitmen terhadap profesi wartawan. Salah satu yang konkret kita akan memberikan dukungan anggaran untuk 1.000 wartawan melakukan uji kompetensi, sehingga nanti hasilnya kami akan memanen sebuah ekosistem media dan wartawan-wartawan yang profesional dan bertanggung jawab,” ucapnya.

“Dan berkat dukungan media juga, COVID-19 jauh dari berita hoaks di Jabar,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x