Partai Nasdem Siapkan Farhan, untuk Maju pada Pilgub Jabar 2024

- 31 Januari 2022, 16:36 WIB
Muhammad Farhan pada acara Nasdem Memanggil di Hotel Papandayan Bandung, Minggu (30/1/2022).
Muhammad Farhan pada acara Nasdem Memanggil di Hotel Papandayan Bandung, Minggu (30/1/2022). /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Hadapi helatan akbar pemilihan Gubernur Jawa Barat 2024 mendatang, Partai Nasdem siapkan Muhammad Farhan sebagai kader terbaiknya untuk maju.

Namun demikian hal tersebut masih menunggu raihan hasil dari pemilu legislatif 2024. Hal itu dikatakan oleh Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustopha kepada wartawan pada acara Nasdem Memanggil di Hotel Papandayan Bandung, Minggu (30/1/2022).

"Untuk pilkada Jabar kita banyak stock, salah satunya ada Farhan yang sudah terkenal, dia anggota DPR RI, publik figur dan punya kemampuan. Saya yakin dia (Farhan) bisa berkompetisi dengan calon lain. Kalau misalkan untuk ke kota juga kita dorong farhan untuk maju," katanya. 

Baca Juga: Hadapi Pemilu Legislatif 2024, Partai Nasdem Jabar Buka Rekrutment Bakal Calon Legislatif 2024

Diungkapkan Saan, untuk Farhan, dia bisa saja maju untuk berkompetisi di Pilgub Jabar ataupun di Pilwalkot Bandung. Terlebih sosok Farhan sudah memenuhi kualfikasi persyaratan partai.

"Farhan bisa juga maju di pilgub Jabar, bisa juga nanti di kota Bandung , antara dua itu saja, dan dua duanya sangat memungkinkan karena sudah memenuhi kualifikasi yang ditentukan partai nasdem," jelasnya.

Menurutnya, Farhan bisa maju setelah melaksanakan pemilihan legislatif di bulan Februari 2024. Setelah berhasil mencapai target, Farhan bisa saja maju di Pilgub Jabar ataupun Pilwalkot Bandung di bulan November 2024.

Baca Juga: Target Raih Kemenangan 30 Persen pada Pemilu 2024, PDIP Jabar Turunkan Guru Kader

"Jadi dia maju dipileg, lalu terpilih dan mempersiapkan diri untuk di pilkada kan sangat mungkin. Jadi secara prinsip dari 27 kabupaten kota kita akan maksimalkan yang akan kita calonkan adalah kader kader partai nasdem, baik untuk gubernur pun akan kita calonkan kader dari partai nasdem. bukan dari luar kader," jelasnya.

Terkait itu Muhammad Farhan pun mengatakan, dirinya siap untuk maju di Pilgub Jabar. Namun demikian dirinya harus berjuang terlebih dahulu di pemilihan legislatif secara maksimal.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah