Ribuan Peserta Ikuti Darul Hikam Run & Ride 2022 Secara Virtual

- 12 Februari 2022, 19:37 WIB
Ketua Yayasan Darul Hikam Sodik Mudjahid melepas peserta DH Virtual Run and Ride 2022, di Kampus SMA Darul Hikam Bandung, Jalan Supratman, Kota Bandung, Sabtu, (12/2/2022). Acara yang dilakukan secara virtual itu diikuti lebih dari 2.500 peserta dari berbagai kota se-Indonesia. Selain sebagai ajang forum konsolidasi internal, acara ini juga sekaligis silaturahmi dengan masyarakat dan orang tua siswa.
Ketua Yayasan Darul Hikam Sodik Mudjahid melepas peserta DH Virtual Run and Ride 2022, di Kampus SMA Darul Hikam Bandung, Jalan Supratman, Kota Bandung, Sabtu, (12/2/2022). Acara yang dilakukan secara virtual itu diikuti lebih dari 2.500 peserta dari berbagai kota se-Indonesia. Selain sebagai ajang forum konsolidasi internal, acara ini juga sekaligis silaturahmi dengan masyarakat dan orang tua siswa. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Ribuan peserta dari seluruh Indonesia mengikuti kegiatan olahraga secara virtual dalam acara Darul Hikam (DH) Run & Ride 2022.

Ketua Yayasan Darul Hikam Sodik Mudjahid mengatakan kegiatan yang diikuti sekitar 2.576 peserta itu memperlombakan lari dan sepeda 5 km dan 15 km.

"Selain sebagai ajang forum konsolidasi internal, acara ini juga sekaligis silaturahmi dengan masyarakat dan orang tua siswa , " katanya. 

Baca Juga: Kunjungan Lapangan Virtual SMPIT Ummul Quro Depok ke Sekolah Republik Indonesia Tokyo: Belajar Budaya Jepang

Para peserta diberi kebebasan memilih rute asalkan harus menempuh jarak 5 km atau 15 km dengan catatan waktu tertentu. Jarak tersebut bisa diketahui melalui aplikasi yang sudah disiapkan panitia DH Run & Bike 2022

"Tahun ini sudah memasuki tahun ke-3 diikuti oleh peserta yang tersebar di 12 Provinsi," kata Sodiq kepada wartawan di Bandung, Sabtu (12/2/2022). 

Anggota Komisi II DPR RI ini menyebutkan berbeda dengan dua tahun penyelenggaraan sebelumnya, kegiatan kali ini digelar secara virtual karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19 sekaligus pihaknya juga mengenalkan dunia digital kepada masyarakat luas.

Baca Juga: Sekian Lama Collabs Virtual, Jerome Polin dan Jessica Jane Akhirnya Bertemu Langsung dan Bikin Heboh Netizen

"Hadiahnyang diperebutkan cukup menarik seperti diskon umroh, sepeda, termasuk bea siswa masuk ke sekolah Darul Hikam,"ujarnya. 

Sodik pun memastikan jika ke depannya pandemi melandai. Pihaknya akan tetap memberika ruang virtual bagi peserta DH Run & Bike. "Ke depan, seandainya pandemi meladai sehingga memicu animo masyarakat yang lebih banyak. Maka, kami akan tetap memberikan ruang virtual,"tegasnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x