Dekranasda Kota Bandung Dorong UMKM Bangkit dari Pandemi

- 5 Maret 2022, 18:04 WIB
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bandung, Siti Muntamah saat meninjau Pasar Kreatif UMKM Kota Bandung di Cihampelas Walk (Ciwalk) Kota Bandung.
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bandung, Siti Muntamah saat meninjau Pasar Kreatif UMKM Kota Bandung di Cihampelas Walk (Ciwalk) Kota Bandung. /Humas Pemkot Bandung/

BERITA KBB - Pandemi mengubah total seluruh aktivitas kita. Dunia perekonomian pun terguncang, terutama bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kota Bandung.

Demi mendongkrak kembali perekonomian masyarakat, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bandung hadir untuk membantu para UMKM.

Sejak 2018-2021 di bawah kepemimpinan Siti Muntamah, Dekranasda berhasil menaikkan pendapatan UMKM melebihi target yang mereka tetapkan.

Baca Juga: Fasilitasi UMKM Bandung Tingkatkan Skill, Salapak Mikroshop Berikan Harapan Ditengah Pandemi

"Dekranasda memfasilitasi pelaku usaha untuk mampu memasarkan produk. Dari target keuntungan 6M, ternyata melampaui sampai 10M," ungkap Siti dalam acara Pisah Sambut Ketua Dekranasda di Hotel El Royal, Rabu 2 Maret 2022.

Untuk periode selanjutnya 2021-2023, Ketua Dekranasda diserahkan kepada Yunimar Mulyana, istri dari Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Siti juga menyampaikan, ia sangat yakin jika amanah Dekranasda diemban oleh Yunimar. Ia berharap, Dekranasda akan semakin bisa mengayomi dan mendorong percepatan ekonomi para UMKM.

Baca Juga: UMKM Bandung, Hayuk Merapat ke Cooking Class Salapak Mikroshop

"Bertahun-tahun bekerja bersama Bu Yuni, saya tidak ragu jika beliau yang melanjutkan perjuangan dalam menjadi Ketua Dekranasda. Semoga kedepannya, akan semakin banyak program-program baik yang mampu menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kota Bandung yang baru, Yunimar Mulyana mengucapkan terima kasih kepada Siti Muntamah yang telah mengarahkan Dekranasda Kota Bandung menjadi lebih baik.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah