Semangat Ramadan, Tingkatkan Iman untuk Menjaga 4 Pilar Kebangsaan

- 16 April 2022, 17:43 WIB
Anggota MPR RI Sodik Mudjahid pada acara Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Kota Bandung.
Anggota MPR RI Sodik Mudjahid pada acara Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Kota Bandung. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Ramadan bulan mulia, bulan yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh umat muslim untuk meningkatkan iman dan taqwa. Karena di bulan ini, manusia bisa mencapai derajat taqwa sehingga bisa naik kelas.

Dengan taqwa, Allah Subhanahu Wa Ta'alla akan memberikan beberapa kemudahan diantaranya akan diberikan solusi pada setiap masalahnya, diberikan kemudahan untuk segala urusannya, diberikan rezeki dari arah yang tidak terduga, dan dibukakan pintu- pintu keberkahan dari langit dan dari bumi.

Iman dan taqwa juga ternyata modal dasar para pendiri Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan perumus Pancasila. Hal itu diungkapkan oleh anggota MPR RI Sodik Mudjahid pada acara Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Kota Bandung, Sabtu, 16 April 2022.

Baca Juga: Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Nurul Arifin Ingatkan Semangat Persatuan dan Kesatuan

"Iman dan taqwa merupakan modal dasar para pendiri NKRI dan perumus Pancasila, atas dasar iman untuk mencapai taqwa itulah para pendiri bangsa ini memerdekakan bangsa dari penjajahan, " katanya.

Sodik mengungkapkan bahwa untuk saat ini iman dan taqwa harus terus dijaga dan diperkuat dalam jiwa bangsa Indonesia, sebagai salah satu upaya untuk menjaga 4 pilar bangsa, apalagi Indonesia merupakan negara dengan banyak suku dan agama.

"Empat pilar bangsa yaitu Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara serta Ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara, dan yang terakhir adalah Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara harus kita jaga, salah satunya dengan meningkatkan iman maka hal itu bisa terwujud, " tambahnya.

Baca Juga: Lantik IRM Kemenag Jabar, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Minta Remaja Masjid Tingkatkan Moral, Iman dan Takwa

Indonesia dengan penduduk muslim terbanyak di dunia terdiri dari berbagai agama dan aliran kepercayaan. Dengan keberagaman itupun situasi harus tetap kondusif dan tercipta kerukunan antara umat beragama.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x