Ridwan Kamil Sebut PKK Benteng Keluarga Perangi Narkoba

- 28 Juni 2022, 22:13 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil, Menghadiri acara Hari Kesatuan Gerak PKK ke 50 Tahun 2022 Tingkat Provinsi Jawa Barat Di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Selasa (28/6/2022).
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil, Menghadiri acara Hari Kesatuan Gerak PKK ke 50 Tahun 2022 Tingkat Provinsi Jawa Barat Di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Selasa (28/6/2022). /Biro Adpim Jabar/

BERITA KBB - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri acara Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 Tahun 2022 Tingkat Provinsi Jabar di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Selasa (28/6/2022).

Kang Emil menuturkan, PKK merupakan organisasi yang hanya ada di Indonesia. PKK sendiri, kata Kang Emil, fokus pada segala dimensi yang berhubungan dengan keluarga.

"Saat COVID, organisasi yang paling bisa kita andalkan, salah satunya, adalah PKK. Kita tahu, (PKK) salah satu benteng terhadap ancaman dimensi negatif, termasuk narkoba," kata Kang Emil.

Baca Juga: Atalia Ridwan Kamil Dorong PKK Jadi Lini Terdepan Wujudkan Zero Stunting di Jawa Barat

"Oleh karena itu, hari ini tolong dicatat, kita di Jawa Barat melakukan dua hal. Satu menandatangani kerja sama dengan BNN di Jawa Barat agar Jawa Barat bisa bersih dari narkoba," imbuhnya.

Selain itu, Kang Emil pun berharap PKK Jabar memiliki semangat untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Salah satunya, PKK turut berkontribusi dalam program satu data, khususnya data keluarga di Jabar.

"Harapannya ke depan, Jawa Barat fokus pada bonus demografi karena kekuatan Jawa Barat adalah penduduknya yang sangat besar, hampir 50 Juta. Jangan sampai generasi mudanya menjadi beban," ucapnya.

Baca Juga: Pemda Kabupaten/Kota Diminta Sosialisasikan 10 Program PKK Hingga Rumah Tangga

"Kalau sudah berani bikin acara di Gedung Merdeka, maka harus membuktikan semangat perubahan itu nyata waktu-waktu mendatang. Saya kira itu utama dari kegiatan hari ini," tambahnya.

Dalam acara tersebut, Ketua TP PKK Provinsi Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil mengumumkan pemenang lomba media sosial Instagram. Sebelum itu, ia lebih dulu menjelaskan kenapa lomba tersebut digelar.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x