Masuki Musim Penghujan, Hindari Parkir di Bawah Pohon

- 7 Oktober 2022, 18:52 WIB
Pohon tumbang di Kota Bandung
Pohon tumbang di Kota Bandung /Adpim Kota Bandung/

BERITA KBB - Memasuki musim penghujan, para pengguna kendaraan bermotor diimbau untuk tetap waspada. Salah-satunya untuk menghindari parkir kendaraan dibawah pohon. 

 

Hal tersebut untuk mengantisipasi jika terjadi pohon tumbang sehingga kendaraan tetap aman terhindar dari kecelakaan. 

"Saat ini kondisi cuaca ektrim. Angin besar juga hujan besar, dengan itu kami imbau kepada masyarakat sebaiknya menghindari parkir di sekitar pohon. Jadi baiknya hindari dulu," kata Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kota Bandung, Rizki Kusrulyadi Jumat 7 Oktober 2022. 

Baca Juga: Nilai Putusan Hakim Keliru, Ahli Hukum Sarankan Antam Lakukan PK Hadapi Konglomerat Budi Said

Menurutnya, sebelum musim penghujan, DPKP telah memangkas dan menebang ranting dan dahan. Hal itu untuk mengurangi beban pohon.

"Sebelum musim hujan pun kita sudah antisipasi terkait pemangkasan pohon. Bahkan kalau perlu, ketika rawan dilakukan penebangan diganti dengan pohon baru," jelasnya. 

Menghadapi musim saat ini, Rizki mengaku telah berkordinasi dengan kewilayan untuk mengantisipasi teejadinya kecelakaan akibat pohon. 

Baca Juga: Penghargaan Rizky Billar Sebagai Gorgoeus Dad, DITANGGUHKAN! Imbas KDRT Kepada Lesti Kejora

"Kalau cuaca ekstrem itu sulit diprediksi. Karena memang kondisi akar pada pohon itu terkadang tidak bisa terdeteksi dari luar. Kami terus komunikasi intens dengan aparat kewilayah untuk ditindaklanjuti," katanya. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x