Simpati Atas Bencana Gempa Bumi Cianjur, Peserta Kongres Pemerintah Daerah Se-Asia Timur Pakai Pita Hitam

- 24 November 2022, 06:50 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno serta Peserta Kongres Pemerintah Daerah Se-Asia Timur memakai pita hitam di lengan kiri dalam Opening Ceremony Kongres Pemerintah Daerah Se-Asia Timur ke-11 (The 11th East Asia Local and Regional Government
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno serta Peserta Kongres Pemerintah Daerah Se-Asia Timur memakai pita hitam di lengan kiri dalam Opening Ceremony Kongres Pemerintah Daerah Se-Asia Timur ke-11 (The 11th East Asia Local and Regional Government /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno serta Peserta Kongres Pemerintah Daerah Se-Asia Timur memakai pita hitam di lengan kiri dalam Opening Ceremony Kongres Pemerintah Daerah Se-Asia Timur ke-11 (The 11th East Asia Local and Regional Government Congress) di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (23/11/2022). 

Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- menuturkan, penggunaan pita hitam tersebut sebagai bentuk simpati atas bencana gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur. 

"Semua memakai batik Jawa Barat, mayoritas batik yang saya desain. Kemudian di lengan kiri, kita ada pita hitam," ucap Kang Emil.

Baca Juga: Kode Redeem Mobil Legend Hari Ini, Kamis 24 November 2022. Segera Klaim dan Dapatkan Hadiah Skin Gratis

Penggunaan pita hitam tersebut menandakan bahwa acara Kongres Pemda Se-Asia Timur tetap mengedepankan rasa simpati yang mendalam terhadap musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur. 

"Menandakan semua sedang bersimpati, semua sedang berduka. Jadi, mudah-mudahan, rasa simpati itu menyertai semangat untuk saling berbagi," ucap Kang Emil. 

Kang Emil juga menuturkan, Kongres Pemda Se-Asia Timur merupakan sarana untuk berbagi pengetahuan yang bertujuan untuk menyelamatkan perabadan manusia menjadi lebih baik dan makmur di masa mendatang dengan cara berbagi dan berkolaborasi. 

Baca Juga: Diikuti 7 Negara Asia Timur, Jabar Jadi Tuan Rumah Kongres Pemda se-Asia Timur

"Berbagi ilmu, berbagi pengetahuan, resources untuk menyelamatkan peradaban manusia menjadi lebih selamat, menjadi lebih makmur," ucapnya. "Itulah tujuan lahirnya kongres para pemerintah lokal dan regional di Asia Timur," imbuhnya. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x