Danza Jewellry, Manfaatkan Hobi menjadi Sumber Penghasilan

- 6 Februari 2023, 16:19 WIB
Salah satu produk Danza Jewelry
Salah satu produk Danza Jewelry /Istimewa /

BERITA KBB - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berupaya membantu para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk berpromosi. Salah satunya yaitu melalui Pasar Kreatif.

Pada Pasar Kreatif yang digelar di Trans Studio Mal, salah satu pesertanya yaitu Danza Jewelry yang mengkhususkan diri pada aksesoris perhiasan cincin berbatu mulia bagi wanita.

Pemilik Danza Jewelry, Sri Susiagawati mengungkapkan, usahanya berawal dari hobinya yang suka mengoleksi batu mulia. HIngga akhirnya ia berhasil mendesain cincin wanita menggunakan batu mulia tersebut.

Baca Juga: Jangan Khawatir! Ini Tips Mencegah Kebakaran di Gedung

Sri mengaku usahanya sempat tidak berjalan. Namun kemudian Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bandung memintanya untuk memproduksi sejumlah perhiasan untuk displai.

Bagi pensiunan PNS, Sri mengatakan, memasarkan batu mulia untuk perempuan itu merupakan tantangan. Karena pada umumnya kaum wanita hanya menyukai intan untuk dijadikan sebuah cincin.

Padahal jenis batu mulia lain selain intan itu sangat beragam dan memiliki warna dengan kilauan yang sangat indah.

Baca Juga: Ribuan Personel Polda Metro Siaga Amankan Unjuk Rasa Partai Buruh di Gedung DPR/MPR RI

“Jadi sebelum dijual dan dipasarkan, kita perlu ada edukasi dulu, karena memang ibu-ibu biasanya suka berlian dibanding batu mulia yang peminatnya lebih banyak bapak-bapak,” kata Sri.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x