Ajak Jaga Keutuhan Bangsa, Sodik Mudjahid Sosialisasi Empat Pilar di Bandung

- 22 Juli 2023, 19:29 WIB
Anggota Komisi X DPR RI Sodik Mudjahid, saat berbicara pada acara Sosialisasi Empat Pilar, di Jalan Supratman, Kota Bandung, Sabtu, 22 Juli 2023.
Anggota Komisi X DPR RI Sodik Mudjahid, saat berbicara pada acara Sosialisasi Empat Pilar, di Jalan Supratman, Kota Bandung, Sabtu, 22 Juli 2023. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Menjaga dan mempertahankan keutuhan bangsa bisa dimulai dari diri sendiri. Salah satunya adalah dengan mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung di dalam Empat Pilar Kebangsaan. 

Hal itu dikatakan oleh anggota Komisi X DPR RI Sodik Mudjahid, saat berbicara pada acara Sosialisasi Empat Pilar, di Jalan Supratman, Kota Bandung, Sabtu, 22 Juli 2023.

Sodik yang juga sebagai Ketua Yayasan Darul Hikam pun mengatakan bahwa untuk mewujudkan cita-cita masa depan Indonesia yang lebih baik menuju masyarakat yang sejahtera, adil, makmur serta menjadi negara yang berdaulat dan bermartabat, pemahaman dan implementasi terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar negara harus selalu ditumbuh kembangkan. 

Baca Juga: Berikut Jadwal dan Statistik Piala Dunia Sepak Bola Wanita FIFA 2023 Hari Ini, Ada Tim Asia Loh!

"Kita sebagai bangsa Indonesia pastilah punya cita-cita untuk sejahtera, adil, dan makmur. Untuk itu pemahaman dan implementasi terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar negara harus selalu ditumbuh kembangkan, " katanya.

Pada acara yang dihadiri ratusan peserta dari DKM, Majelis Taklim dan Lembaga Dakwah Bandung Cimahi itu, Sodik menambahkan pentingnya sosialisasi empat pilar dikarenakan bisa menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945.

"Sosialisasi ini juga diharapkan bisa menghidupkan kembali nilai perjuangan dan rasa nasionalisme peserta, " tambah Ketua Majelis Pemberdayaan ICMI Masjid Pusat itu. 

Baca Juga: Diderita Tony Bennet Sebelum Meninggal Dunia, Inilah Penjelasan-Cara Mengurangi Risiko Alzheimer

Pada acara itu Sodik pun berharap para peserta khususnya dan warga masyarakat pada umumnya bisa menggali nilai-nilai yang terkandung dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.  

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x