Elektabilitas Terus Meroket, Ono Surono Optimistis Ganjar Pranowo Menang di Jabar

- 25 Juli 2023, 18:24 WIB
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mengungkapkan bakal calon presiden (Bancpres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mengungkapkan bakal calon presiden (Bancpres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo /Istimewa/

BERITA KBB - Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mengungkapkan bakal calon presiden (Bancpres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo naik ke posisi kedua, menggeser Anies Baswedan. 

Hal ini, kata Ono, berdasarkan survei yang dilakukan SaifulMujani Research & Consulting periode Juli 2023.

"Alhamdulillah untuk Pileg, PDI Perjuangan Jabar selalu nomor satu, dan di Pilpres kita terjadi kenaikan dukungan masyarakat Jabar terhadap Ganjar Pranowo terus meningkat," kata Ono usai rapat koordinasi di Hotel Savoy Homann, Selasa (25/7/2023).

Baca Juga: Kali Kedua Tersandung Kasus Narkoba, Bobby Joseph: Saya Minta Maaf, Saya Berjanji Tidak Mengulangi Lagi

Menurutnya, kenaikan itu terjadi setelah PDI Perjuangan Jabar bergerak melakukan sosialisasi kepada masyarakat sejak diumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDI Perjuangan.

"Setelah Mas Ganjar diumumkan pada 21 April 2023, kita secara maksimal bergerak, kan sebelumnya hanya relawan karena partai belum boleh bergerak, kami menunggu keputusan dari ketua umum, praktis kita baru bergerak di Mei dan Juni, baru dua bulan dan mas Ganjar terus meningkqt elektabilitasnya," kata Ono.

Melihat hasil survei tersebut, pihaknya mengaku optimistis Ganjar Pranowo bakal lebih dikenal dan diterima masyarakat Jabar.

 Baca Juga: Buang Logo Burung Biru dan Ganti Dengan “X”, Begini Alasan Elon Musk Lakukan Rebranding Twitter

"Kami yakin dengan pergerakan tiga pilar partai PDI Perjuangan, PPP, Hanura dan Perindo ditambah relawan kita, paling pada 14 Februari 2024 mendatang Ganjar menang," ucapnya.

Ono juga telah menargetkan kemenangan Ganjar Pranowo di Jabar pada Pilpres nanti. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x