Ini Momen Gubernur Ridwan Kamil Jadi Inspektur Upacara HUT RI Terakhir Kali

- 24 Agustus 2023, 22:32 WIB
Momen tersebut menjadi yang terakhir bagi Ridwan Kamil memimpin upacara kemerdekaan, sebab jabatannya sebagai Gubernur akan berakhir 5 September 2023.
Momen tersebut menjadi yang terakhir bagi Ridwan Kamil memimpin upacara kemerdekaan, sebab jabatannya sebagai Gubernur akan berakhir 5 September 2023. /Istimewa/

BERITA KBB - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke - 78 RI tingkat Jabar di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Kamis (17/8/2023).

Momen tersebut menjadi yang terakhir bagi Ridwan Kamil memimpin upacara kemerdekaan, sebab jabatannya sebagai Gubernur akan berakhir 5 September 2023.

Upacara yang dimulai pukul 9.30 Wib itu diawali dengan pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh Paskibraka. Pengibaran bendara berjalan lancar dan diapresiasi langsung oleh Gubernur.

Baca Juga: JQR Bagikan 1000 Masker pada Warga Terdampak Kebakaran TPA Sarimukti

"Terima kasih kepada Paskibraka, nilainya 10 dari 10," ujar Ridwan Kamil. 

Setelah mengheningkan cipta, Kapolda Jabar kemudian membacakan naskah Pancasila disusul pembacaan UUD 45 oleh Kajati Jabar dan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Jabar. 

Ratusan warga yang berada di pinggir lapangan turut menyaksikan upacara dengan khidmat.

Baca Juga: Jadwal NET Jumat 25 Agustus 2023 Ada Drakor Beautiful Gong Shim, Keajaiban Dunia, Spot Update

Berbeda dengan upacara peringatan HUT RI sebelumnya, tahun ini ada momen dentuman meriam dan sirine tepat pada detik-detik Proklamasi atau pukul 10.00 Wib. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x