RSUD Bandung Kiwari Punya Layanan Keren 'Laraspurwa' yang Ramah Lansia

- 26 Oktober 2023, 05:31 WIB
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bandung Kiwari terus berinovasi dalam layanan kesehatan yang inklusif di Kota Bandung.
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bandung Kiwari terus berinovasi dalam layanan kesehatan yang inklusif di Kota Bandung. /Istimewa /

BERITA KBB - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bandung Kiwari terus berinovasi dalam layanan kesehatan yang inklusif di Kota Bandung. Layanan tercanggih yaitu Layanan Ramah Lansia dan Disabilitas Paripurna Istimewa, yang dikenal dengan sebutan Laraspurwa.

Direktur RSUD Bandung Kiwari, Yorisa Sativa mengatakan, RSUD Bandung Kiwari kini lebih memprioritaskan pelayanan bagi kaum lansia dan disabilitas.

"Langkah ini diambil karena data menunjukkan, banyak lansia dan disabilitas yang memerlukan pelayanan kesehatan yang lebih mudah diakses," tuturnya dalam talkshow di Radio Sonata, Rabu 25 Oktober 2023.

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain FTV Martabak No 32 Spesial Anti Gagal, Angela Gilsha dan Rayn Wijaya, Tayang 12:30 WIB

Ia mengungkapkan, layanan Laraspurwa RSUD Bandung Kiwari sebagai upaya untuk memastikan layanan kesehatan yang lebih inklusif bagi semua warga Kota Bandung.

"Ini contoh nyata bagaimana rumah sakit berinovasi dan beradaptasi dengan kebutuhan masyarakat. Tujuannya memberikan layanan yang lebih baik dan lebih ramah," bebernya.

Ia berharap, warga Kota Bandung dapat memanfaatkan Laraspurwa RSUD Bandung Kiwari dalam upaya menjaga kesehatan dan mendapatkan pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Baca Juga: 11.000 Atlet Siap Rebut Medali di Portue 2023

"Bahkan bangunan RSUD Bandung Kiwari telah diadaptasi untuk standar lansia dan disabilitas. Fasilitas seperti pegangan, tangga, dan akses kursi roda telah menjadi standar di rumah sakit ini," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x